alexametrics

Bos Huawei: Kami Bisa Bertahan Tanpa Amerika

loading...
Bos Huawei: Kami Bisa Bertahan Tanpa Amerika
Logo Huawei. FOTO/ Istimewa
A+ A-
BEIJING - Pendiri sekaligus Chief Exevutive Officer (CEO) Huawei Ren ZhengFei, percaya diri mengatakan bahwa perusahannya bisa bertahan meski tanpa bantuan Amerika Serikat.

Dalam sebuah wawancara dengan The Wall Street Journal ia menyatakan meski tanpa dukungan dari AS Huawei dapat menghasilkan produk dan teknologi baru sendiri.

"Kami bisa bertahan dengan sangat baik tanpa AS. Pembicaraan dagang Tiongkok-AS bukanlah sesuatu yang saya khawatirkan," tutur Ren dilansir dari The Wall Street Journal, Senin (11/11/2019).



Menurut Ren, Huawei tidak akan menjadi korban dalam perang dagang antara Tiongkok dan AS. Ia pun mengatakan akan tetap menerima kunjungan dari Donald Trump saat ini, atau nanti setelah ia tak lagi menjabat sebagai Presiden AS.

"Kami tentu akan memberinya sambutan hangat," kata Ren singkat.

Ren yang saat ini berusia 75 itu menyebut perusahaan sedang membangun seluruh portofolio produk jaringan 5G tanpa teknologi Amerika, dengan jumlah 5.000 BTS per bulan.

"Kami tidak mengharapkan AS menghapus Huawei dari daftar entitas. Mereka mungkin akan tetap menempatkan kami di sana, karena kami akan baik-baik saja tanpa mereka," ujarnya.

Huawei dilaporkan masih membeli teknologi dari perusahaan-perusahaan AS. Bisnis Huawei dan perusahaan-perusahaan itu disebut tidak termasuk dalam kebijakan larangan AS.

Will Zhang, presiden strategi Huawei, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa pembelian teknologi A.S. berada di 70% hingga 80% dari level sebelumnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak