alexametrics

Semenit Alibaba Raup Rp14 triliun di Festival Belanja Online

loading...
Semenit Alibaba Raup Rp14 triliun di Festival Belanja Online
Raksasa e-commerce China Alibaba Group telah memulai Festival Belanja Alibaba 11.11 pada dini hari 00.00 waktu China.
A+ A-
JAKARTA - Raksasa e-commerce China Alibaba Group telah memulai Festival Belanja Alibaba 11.11 pada dini hari 00.00 waktu China.

Acara ini merupakan agenda tahunan festival belanja 24 jam nonstop terbesar di dunia. Ada beberapa catatan menarik selama festival belanja online ini berlangsung.

Dalam 1 menit 8 detik sejak 11.11 dimulai, total Gross Merchandise Volume (GMV) dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay mencapai USD 1,0 miliar atau sekitar Rp 14 triliun, sebagaimana disampaikan dalam keterangan tertulis Alibaba, Senin (11/11/2019)



Sedangkan pada momen puncak, total pesanan mencapai 544.000 pesanan per detik. Angka itu 1.360 kali lipat lebih banyak dari jumlah pesanan pada festival belanja 11.11 yang pertama kali diadakan tahun 2009.

Pada satu jam pertama sejak 11.11 dimulai, Jepang menjadi peringkat pertama dari daftar negara dengan jumlah penjualan tertinggi ke Tiongkok.

Kemudian diikuti Amerika Serikat, Korea, Australia, Jerman, Inggris, Perancis, Italia, Kanada dan Selandia Baru.

Adapun kategori teratas produk impor yang paling banyak dibeli konsumen Tiongkok berdasarkan GMV adalah Suplemen makanan untuk kesehatan, masker wajah susu bayi dan balita, makeup, dan popok

Beberapa jam sebelum festival belanja 11.11 dimulai, platform streaming video Alibaba, Youku, menyajikan acara gala dan countdown 11.11 untuk merayakan peluncuran resmi festival belanja yang juga disebut sebagai Single's Day ini.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak