alexametrics

Aplikasi On Trucks Bakal Ekspansi ke-15 Daerah di Indonesia

loading...
Aplikasi On Trucks Bakal Ekspansi ke-15 Daerah di Indonesia
Founder and CEO On-Trucks Yohanes Rocky (kiri) bersama Chief Operating Officer On Trucks, Teguh Siswanto saat perayaan ulang tahun ke-3 On Trucks di Jakarta. Foto/Intan R/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - On Trucks, pengembang aplikasi on-demand khusus angkutan barang berencana ekspansi ke-15 kota di Indonesia pada 2020.

Ekspansi tersebut dalam rangka meningkatkan jumlah mitra yang terlibat dalam bisnisnya. Wilayahnya mencakup Bali, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, Flores, dan Papua.

Terlebih di wilayah Kalimantan mengingat adanya wacana pemindahan Ibu Kota ke sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur. Saat ini On Trucks sudah beroperasi di empat kota yakni Jakarta, Semarang, Surabaya dan Sukabumi.



“Karena kami lihat ada potensi yang besar di sana (kaltim), akan dilakukan pembangunan ibu kota baru. Kami bisa ambil andil dengan membantu dalam hal logistik," ujar Founder On Trucks, Yohanes Rocky di Kantor On Trucks, Jakarta.

On Trucks resmi diluncurkan pada November 2016. Mereka mendapatkan pendanaan inkubator dari Indigo Creative Nation-anak perusahaan PT Telkom Indonesia, pada April 2017.

Saat ini aplikasi telah bekerja sama dengan sekitar 400 vendor perusahaan truk. Sementara total armada lebih dari 5.000 unit.

Rocky mengklaim On Trucks menjadi bisnis rintisan di bidang transportasi logistik pertama yang dapat mengkalkulasi biaya pengiriman di seluruh Indonesia. Caranya dengan melakukan penghitungan secara sistem.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak