alexametrics

Komparasi Huawei nova 5T, Oppo Reno 2F atau Samsung A70

loading...
Komparasi Huawei nova 5T, Oppo Reno 2F atau Samsung A70
Smartphone dari kelas menengah hingga teratas mengisi pasar ponsel Indonesia. Hingga pada akhir kuartal ketiga tahun ini, sejumlah produk baru layak dipertimbangkan untuk dimiliki pemakai smartphone di Nusantara.
A+ A-
Smartphone dari kelas menengah hingga teratas mengisi pasar ponsel Indonesia. Hingga pada akhir kuartal ketiga tahun ini, sejumlah produk baru layak dipertimbangkan untuk dimiliki pemakai smartphone di Nusantara.

Oppo, salah satu pemain smartphone kelas menengah meluncurkan produk terbarunya, Reno 2F. Huawei Nova 5T dan Samsung A70. Kehadiran tiga produsen terkemuka smartphone dalam waktu yang berdekatan ini akan sangat menarik dan ditunggu konsumen.

Mengingat kesamaan harga dan beberapa spesifikasi teknologinya, akan membuat konsumen mesti mampu melihat penawaran mana yang lebih menarik dan dibutuhkannya.



Desain dan bahan bodi

Ketiga smartphone primium ini menampilkan bahan dan desain bodi yang berbeda. Dilihat dari tampilan belakang, bodi HUAWEI nova 5T dan Oppo Reno 2F berbahan kaca dan berkerangka logam. Sedangkan Samsung Galaxy A70 menggunakan panel plastik tapi cukup mampu memberikan tampilan mengkilap.
Komparasi Huawei nova 5T, Oppo Reno 2F atau Samsung A70

Sedangkan dalam soal ukuran, Samsung Galaxy A70 menjadi smartphone yang terbesar lalu diikuti dengan Oppo Reno 2F. Dari ketiganya, yang paling ringkas adalah HUAWEI nova 5T. Selain itu, ketiganya juga hadir dengan variasi warna yang cukup menarik konsumen.

Ketika berbicara tentang port USB yang dibenamkan, ketiganya mengusung USB Type C. Namun untuk fitur mendengarkan musik atau audio, Samsung A70 dan Oppo Reno hanya dilengkapi dengan port audio 3.5mm. Di fitur HUAWEI nova 5T mengungguli keduanya, karena sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth 5.0.

Adanya fitur bluetooth 5.0 tentu akan mempermudah konektifitas audio para penyuka musik. Seperti yang diketahui banyak pengguna bluetooth 5.0 adalah teknologi bluetooth terbaru yang sangat mendukung suara berkualitas tinggi.

Teknologi kamera

HUAWEI nova 5T layak menjadi pilihan terbaik karena memiliki empat kamera belakang. Deangan spesifikasi 48MP sebagai kamera utama, 16MP untuk kamera ultrawide, 2MP kamera makro, dan 2MP untuk kamera potret, serta tambahan kamera depan 32MP sehingga akan mendapatkan kualitas gambar yang bagus ketika selfie.
Komparasi Huawei nova 5T, Oppo Reno 2F atau Samsung A70

Sedangkan Samsung Galaxy A70 hanya memiliki kamera belakang 32MP sebagai kamera utama, 8MP untuk kamera ultrawide, 5MP untuk kamera potret, dan kamera depan 32MP. Sedangkan Oppo Reno 2F memiliki kamera belakang 48MP sebagai kamera utama dan 8MP untuk kamera ultrawide, 2MP untuk kamera monochrome, dan 2MP untuk kamera depth sensor, serta kamera depan disematkan 16MP.

Secara keseluruhan, pengalaman fotografi terbaik dimiliki oleh HUAWEI nova 5T. Smartphone ini memiliki lensa terbanyak yang memungkinkan konsumen untuk beradaptasi dengan berbagai skenario pemotretan.

HUAWEI nova 5T didukung dengan kamera depan 32 MP, mampu menangkap detail terkecil dengan kontras yang lebih tinggi. Dan dengan empat kamera belakang AI dengan definisi tinggi, sudut lebar, dan lensa makro, HUAWEI nova 5T mampu menangkap gambar yang kaya dan lebih jelas dalam satu bidikan dan dalam kondisi apapun.
Komparasi Huawei nova 5T, Oppo Reno 2F atau Samsung A70

Perfoma gaming

HUAWEI nova 5T ditenagai oleh Kirin 980, yang merupakan fitur utama yang memberikan kinerja smartphone yang kuat. Menggunakan chip SoC 7nm dengan Cortex A76 berbasis SoC, Kirin 980 memiliki kinerja CPU 75% lebih tinggi, dan kinerja GPU 46% lebih tinggi, dan kinerja AI 120% lebih kuat dari sebelumnya.

Chipset memberikan pengalaman gaming drop rate yang halus dan minimum dalam kecepatan 60fps. Hal tersebut juga mampu mengurangi daya tenaga yang dibutuhkan, dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Untuk kapasitasnya, HUAWEI nova 5T menawarkan 8GB RAM dan 128GB ROM, memungkinkan pengguna merasakan pengalaman bermain game yang lebih cepat dan lebih lancar. Fitur GPU Turbo 3.0 mampu meningkatkan kinerja prosesor dan memungkinkan pemain untuk memainkan lebih banyak judul game dengan grafik yang tinggi. Fitur ini dapat mengurangi konsumsi daya, bahkan ketika pengguna memainkan judul grafis tinggi seperti Fortnite, PUBG, Arena of Valor, dan lainnya.

Pengguna dapat menggunakan Performance Mode yang memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik pada saat diaktifkan. Para penggemar game juga dapat bermain tanpa gangguan ketika mereka mengaktifkan fitur Game Acceleration dan mereka juga dapat mengabaikan panggilan dan pesan yang mengganggu sesi game mereka.

Dari desainnya, Smartphone ini menggunakan layar Punch Full View 6,26 inci, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang lebih luas. Bobot 175 gram dan 7,87 mm yang ramping menjadikan smartphone lebih ringan dan ergonomis. Untuk baterainya, nova 5T didukung dengan teknologi HUAWEI SuperCharge 22,5 W, yang memastikan smartphone dapat diisi lebih cepat. Hanya dalam 30 menit, baterai 3,750 mAh dapat diisi daya 50%.

Dari segi komparasi performa kamera dan performa gaming, HUAWEI nova 5T berada di posisi pertama dalam kelas smartphone mid-range. Nova 5T memiliki 5 AI kamera, dan ditenagai chipset Kirin 980 7nm yang dikembangkan sendiri oleh Huawei, baru diikuti oleh Oppo Reno 2F dan Samsung Galaxy A70.

Bila Anda ingin memiliki smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga terbaik, Huawei nova 5T adalah pilihan terbaik dan value for money bagi konsumen Nusantara pada saat ini. Informasi lebih lanjut klik di sini.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak