alexametrics

MediaTek Jual Chipset 5G Premium dan Menengah Awal 2020

loading...
MediaTek Jual Chipset 5G Premium dan Menengah Awal 2020
Produsen chip harga terjangkau, MediaTek tengah menyiapkan dua chip 5G untuk handphone premium dan menengah. Foto/Ist
A+ A-
TAIPE - MediaTek akan mengumumkan chip 5G pada 26 November mendatang. Saat ini perusahaan sedang menyiapkan chipset 5G untuk segmen highend atau premium dan kelas menengah.

Chipset berbasis Helio M70 ini diprediksi akan mulai dipasarkan pada kuartal I/2020. Hal tersebut rupanya sejalan dengan roadmap (peta jalan) perusahaan.

Sebab, MediaTek secara resmi menjadwalkan acara pengumuman chip 5G pertamanya di MediaTek Summit pada 26 November 2019. Sayangnya, produsen chipset ini tidak memberi rincian informasi lebih lanjut tentang chip tersebut, termasuk fitur-fiturnya.
MediaTek Jual Chipset 5G Premium dan Menengah Awal 2020

Dilansir dari lama GSM Arena, Selasa (12/11/2019), jika dilihat dari bocoran gambar yang beredar, chipset yang ditampilkan dalam materi promo memiliki petunjuk MT6885Z. Dapat diasumsikan ini adalah silikon 7nm kelas unggulan yang akan dihadirkan.



Beberapa spesifikasi yang disarankan untuk MT6885 harus mencakup CPU Cortex-A77 dan core CPU Mali-G77, dukungan frekuensi sub-6 GHz, mesin pemrosesan AI generasi ketiga, dan dukungan kamera hingga 80 MP dan perekaman video 4K 60fps.

Diduga MT6885 sudah dalam produksi massal dan mulai dikirim ke produsen pada Q1 2020. Namun yang lebih menarik adalah upaya MediaTek untuk menghadirkan modem 5G mode ganda Helio M70 SA/NSA ke pasaran, dalam paket chipset kelas menengah yang lebih terjangkau.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak