alexametrics

YouTube Pastikan Akan Hapus Akun yang Tak Hasilkan Uang

loading...
YouTube Pastikan Akan Hapus Akun yang Tak Hasilkan Uang
Logo YouTube. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - YouTube meluncurkan persyaratan baru yang memungkinkan perusahaan untuk menutup akun yang tidak menghasilkan cukup uang.

Persyaratan baru ini menunjukan bahwa akun yang tidak populer atau yang tidak layak secara komersial dapat dihapus dari platform, sekaligus dengan video yang ada di akun tersebut.

Perubahan tersebut telah menimbulkan kekhawatiran di antara pengguna bahwa akun dapat dihapus dari platform.



Sementara beberapa orang berpendapat bahwa perubahan itu dapat memungkinkan penghapusan video ekstremis atau berbahaya.

"YouTube mungkin mengakhiri akses Anda, atau akses akun Google Anda ke semua atau sebagian layanan jika YouTube yakin, dalam kebijakannya, bahwa layanan pada Anda tidak lagi bisa komersial," demikian bunyi aturan tersebut dikutip dari The Independent, Rabu (13/11/2019).

Perubahan tersebut membuat netizen marah dengan melayangkan protes lewat cuitan di Twitter dan postingan di Reddit. Mereka mencemaskan dengan adanya aturan ini YouTube bisa lebih mudah menghapus sebuah akun. Aturan baru itu mulai berlaku pada 10 Desember mendatang.

Saat dikonfimasi pihak Youtube menyatakan tidak akana da yang berubah dari platformnya. Mereka berdalih beberapa perubahan di Terms of Service dibuat agar lebih mudah dibaca.

"Untuk memperjelas, tidak ada perubahan dalam ToS (Term of Service) kami untuk mengakhiri akun karena tidak menghasilkan uang. Seperti sebelumnya, kami dapat menghentikan fitur YouTube tertentu atau bagian dari layanan, misalnya, jika sudah usang atau penggunaannya rendah. Ini tidak memengaruhi pembuat / pemirsa dengan cara baru apa pun," tulis pihak YouTube saat membalas cuitan warganet

(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak