alexametrics

Ini Jurus Baru yang Disiapkan Instagram Hadapi Serangan TikTok

loading...
Ini Jurus Baru yang Disiapkan Instagram Hadapi Serangan TikTok
Instagram menguji fitur baru untuk menghadapi persaingan dengan TikTok. Foto/Ist
A+ A-
MENLO PARK - Instagram sedang menguji perangkat editing video baru dalam kamera Stories-nya yang disebut “Reels”. Fitur tersebut digunakan untuk membuat klip video 15 detik ke suara yang dipilih dari trek musik, mudah ditemukan dengan tagar atau menggunakan audio dari klip lain.

Fitur-fitur di atas memang terdengar mirip dengan apa yang selama ini Anda lakukan dengan TikTok. Meski demikian, Instagram mengatakan, fitur yang tengah diuji itu masih berbeda dari TikTok.

"Tidak ada dua produk yang persis sama, dan pada akhirnya, berbagi video dengan musik adalah ide yang cukup universal yang kami pikir semua orang mungkin tertarik untuk menggunakannya. Fokusnya adalah bagaimana menjadikan ini format unik bagi kami ... Teman Anda sudah ada di Instagram. Saya pikir itu hanya berlaku untuk Instagram," kata Instagram membela diri seperti dikutip dari laman GSM Arena.

Pengguna Instagram dapat menelusuri lagu-lagu populer atau meminjam audio dari video lain dan merekam visual baru ke musik atau kata yang diucapkan, seperti sinkronisasi bibir. Reels juga memperkenalkan banyak fitur pengeditan baru, seperti timed captions (fitur TikTok populer lainnya), transisi video baru, dan efek khusus.
Sekarang, Reels sedang diuji di Brasil tanpa jangka waktu untuk pasar lain. Berita ini memberi kita kilas balik ketika Instagram mengangkat Snapchat Stories ke dalam aplikasinya. Hasilnya, penggunaan fitur tersebut melampaui pengguna Snapchat.

(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak