alexametrics

Lexus Siap Lepas Model Terbaru RX 2020

loading...
Lexus Siap Lepas Model Terbaru RX 2020
LEXUS 2020. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Lexus bersiap hadirkan RX pada 2020. Meski tetap terlihat mirip karena hadir dengan grill yang sama, namun ada perbedaan desain pada lampu depan dan belakang.

Tidak hanya pada bagian luar, di dalam interior pun ada ubahan, dimana pad sentuh di konsol tengah yang dapat mengoperasikan layar 8 inci, kini sudah diganti dengan head unit layar sentuh dengan opsi lebih besar 12,3 inci. Ada juga konektifitas seperti Apple CarPlay dan Andriod Auto di dalamnya.

Untuk urusan dapur pacu, Lexus mengandalkan mesin V-6 3.500 cc pada RX350 dan sistem hybrid untuk RX450h. Kedua versi juga menawarkan konfigurasi lima kursi standar dan model RX L memiliki kursi baris ketiga.



Selain itu, ada beberapa pembaruan sasis yang bertujuan untuk meningkatkan pengendalian, termasuk batang anti-roll yang lebih kaku, peredam suspensi ditingkatkan, dan struktur bodi mobil lebih kaku.

Lexus RX tetap menggunakan bangku tiga baris namun dengan pengaturan tempat duduk baru. Baris kedua menggunakan bangku captain seat yang memberikan ruang lebih lega bagi penumpang.

Beragam fitur keamanan juga disematkan dengan penggunaan Lexus Safety System + termasuk Pre-Collision System yang menggunakan in-vehicle camera dan front-grille-mounted millimeter-wave radar untuk membantu mengidentifikasi pengguna sepeda dan pejalan kaki.

Ada juga Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dan Lane Tracing Assist (LTA) untuk menjaga pengemudi RX tetap dijalurnya. Adaptive High-beam System (AHS) yang otomatis mengurangi cahaya lampu dengan jika bertemu pengemudi dari arah berlawanan. Serta Road Sign Assist (RSA) untuk memberikan informasi terkait rambu-rambu lalu lintas dengan bantuan kamera dan peta navigasi.

Untuk urusan teknologi lain, Lexus RX juga menggunakan new touch-display screen, phone holder dan USB port, plus konektivitas yang mendukung Apple CarPlay, Android Auto, dan Baidu CarLife. Oh ya, tak ketinggalan ada juga voice control untuk cloud connection, Apple Siri, Google Assistant, atau Baidu CarLife.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak