alexametrics

Call of Duty: Mobile Kalahkan PUBG dan Fortnite di Sebulan Pertama

loading...
Call of Duty: Mobile Kalahkan PUBG dan Fortnite di Sebulan Pertama
Ilustrasi Game FOTO/ Ist
A+ A-
LONDON - Sepertinya Call of Duty: Mobile telah memiliki strategi baru untuk mengalahkan pesaingnya dalam hal unduhan terbanyak pada sebulan pertamanya. Game ini tercatat sudah diunduh sebanyak 148 juta kali dalam waktu sebulan.

Angka tersebut masih unggul jika jumlah unduhan antara PUBG Mobile dan Fortnite digabungkan pada sebulan pertamanya. Menurut data Sensor Tower, di Amerika Serikat dan India, CoD telah diunduh sebanyak 39,8 juta kali. CoD hanya berada satu posisi di belakang Pokemon GO.

Sebagai perbandingan, PUBG Mobile memiliki jumlah unduhan 60,7 juta di bulan pertamanya. Sementara Fortnite hanya mengumpulkan 35 juta di periode yang sama.



Sensor Tower juga mengamati bahwa gim CoD sangat populer di India, karena menyumbang 14% dari total jumlah unduhan. Sedangkan AS menyumbangkan 9%.

Dengan keunggulan itu, Activision, sang penerbit gim ini meraup keuntungan USD52,9 juta atau sekitar Rp747 miliar selama sebulan awal. Sementara Fortnite menghasilkan USD27,1 juta atau sekitar Rp383 miliar. Sedangkan PUBG hanya menghasilkan USD3,5 juta atau sekitar Rp49 miliar.

Mengutip dari BGR, Rabu (13/11/2019), hanya dua hari waktu yang dibutuhkan CoD untuk mencapai 20 juta unduhan di Android dan iOS. Jumlah pengunduhnya pun masih terus bertumbuh, dan pastinya membuat PUBG serta Fortnite khawatir.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak