alexametrics

Google Hadirkan Google Translate dalam Aplikasi Google Maps

loading...
Google Hadirkan Google Translate dalam Aplikasi Google Maps
Ilustasi Google. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW YORK - Tidak bisa dipungkiri, Google Maps menjadi andalan sebagai petunjuk jalan ketika menuju suatu tempat. Tidak hanya berpergian di dalam kota sendiri, tetapi juga ketika mengunjungi kota atau negara lain.

Namun, terkadang mengetahui arah saja tidak cukup. Komunikasi dengan warga setempat sangat dibutuhkan. Sayangnya, komunikasi tidak efektif jika terkendala bahasa.

Untuk itu, raksasa teknologi, Google, mengintegrasikan dua fitur miliknya, yakni Google Maps dan Google Translate. Jadi, setelah berhasil sampai ke tempat tujuan, Google Translate dapat langsung membantu jika ada kata atau kalimat dalam bahasa setempat.



Mengutip laman Android Police, Kamis (14/11/2019), fitur penerjemah ini akan aktif secara otomatis di Google Maps, untuk mengartikan bahasa selain bahasa yang diatur dalam ponsel.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini mencontohkan, jika pengaturan bahasa di ponsel adalah bahasa Inggris, ketika melancong ke Jepang dan ingin mengunjungi suatu tempat di negara itu, Maps pasti akan menampilkan serangkaian informasi secara detil mengenai tempat tersebut.

Kemudian, dalam layar ponsel juga akan muncul ikon speaker di sebelah nama tempat. Ketika ikon speaker dipilih, maka Maps akan secara tepat memberi tahu pengucapan nama tempat dan alamat tersebut dengan cukup jelas menggunakan bahasa setempat.

Pembaruan yang dilakukan Google Maps ini akan tersedia di perangkat berbasis Android dan iOS pada bulan ini. Untuk sementara, Google hanya menyediakan 50 bahasa. Bahasa lainnya kini tengah dalam tahap pengerjaan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak