alexametrics

Lenovo Meluncurkan Dekstop Terkecil di Dunia

loading...
Lenovo Meluncurkan Dekstop Terkecil di Dunia
Lenovo, memperkenalkan dekstop komersial terkecil di dunia. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Produsen PC dan perangkat teknologi, Lenovo, memperkenalkan dekstop komersial terkecil di dunia. Dalam pemakaiannya, produk ini digadang dapat mengurangi biaya energi hingga 30% setiap tahunnya.

Perangkat yang dinamakan ThinkCenter M90n-1 Nano ini beratnya hanya 505 gram, dan dapat mengefisienkan ruang kerja. Lenovo menargetkan kaum milenial sebagai pengguna produk teranyarnya ini.

“Milenial punya selera produk yang berbeda dari generasi sebelumnya. Dan cara bekerja mereka juga berbeda,” kata Azis Wonosari, Presales Manager Lenovo Indonesia, saat pengenalan perangkat di Setiabudi 2 Building Jakarta, Kamis (14/11/2019).



Meski ukurannya kecil, tetapi Lenovo tetap menyematkan kekuatan yang besar di dalamnya. Dekstop nano ini menggunakan Intel prosesor i7 generasi ke-8 dan penyimpanan SSD. Dekstop juga dapat ditingkatkan hingga 16GB DDR4 dan dua slot SSD M.2 yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Pada kesempatan yang sama, Santi Nainggolan, SMB Lead Lenovo Indonesia mengatakan, perangkat ini telah diuji dengan standar militer, karena didesain tahan beroperasi di tengah suhu ekstrem. “Kita ingin meyakinkan pengguna bahwa perangkat kita tangguh” ujarnya.

Santi mengatakan, Lenovo meluncurkan produk desktop nano ini sebagai upaya perusahaan menghadapi persaingan. “Kompetisi di dunia IT sangat ketat. Tujuan kita membuat produk nano ini untuk menjawab kompetisi itu,” tuturnya.

Dalam hal keamanan, lanjut Azis, dekstop nano menggunakan ThinkShield dengan slot Kensington Lock. Selain itu, juga dilengkapi chip hardware dan TPM (Trusted Platform Module) 2.0 yang dapat melakukan enkripsi data.

“Perangkat ini terlindungi dari segi hardware, software, dan layanan sehingga memberikan rasa tenang bagi penggunanya,” tutur Azis.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak