alexametrics

Gandeng Emak-emak, WarungUmat.com Sukses Jualan Online

loading...
Gandeng Emak-emak, WarungUmat.com Sukses Jualan Online
Warung Umat menawarkan keuntungan menjadi mitra reseller kepada para emak-emak agar bisa mengakses ratusan produk muslim. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Dunia digital telah memfasilitasi para ibu rumah tangga untuk berjualan online, khususnya melalui media sosial semacam Facebook, Instagram, dan Twitter.

Emak-emak memang membutuhkan penghasilan tambahan, tapi juga tetap ingin merawat anak di rumahnya. Lalu mereka pun berbondong bondong mendaftar jadi reseller di WarungUmat.com.

Ketertarikan mereka kemungkinan karena jualannya dilakukan dari rumah tanpa perlu nyetok, bisa dropship, dan bisa mendapat keuntungan hingga 40%. Hal inilah yang ditawarkan oleh WarungUmat.com untuk membantu emak-emak berjualan produk keluarga muslim dengan kualitas sudah terstandardisasi.



“WarungUmat.com adalah perusahaan startup dengan puluhan partner brand muslim yang menyediakan kebutuhan keluarga muslim. Warung Umat juga menjadi penghubung antara pemilik brand (produk) dengan ribuan jaringan mitra reseller Warung Umat,” kata Chief Marketing Officer Warung Umat, Alwin Agustian di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Dijelaskan Alwin, Warung Umat menawarkan keuntungan menjadi mitra reseller kepada para emak-emak agar bisa mengakses ratusan produk muslim. Mereka juga bisa mendapatkan diskon hingga 40% di setiap penjualannya. Sedangkan keuntungan pemilik brand, tentu produknya akan lebih mudah terjual dengan bantuan mitra reseller-nya.

Perusahaan memang belum genap satu tahun, tapi saat telah mampu menunjukkan eksistensinya sebagai perusahaan rintisan berbasis teknologi dengan jaringan ribuan reseller yang siap membantu para emak berjualan produk. Bahkan dibantu support training jualan oleh Team Academy yang profesional.

Alwin menargetkan pertumbuhan jumlah mitra reseller mencapai 1.000 per bulan. Karena itu tidak heran dalam kurun waktu tiga bulan bisa menjual lebih dari 50.000 pcs.

Pertumbuhan cepat dari warungumat.com disokong beberapa hal. Menurut Ivan Noor, CEO Warung Umat, pencapaian saat ini disebabkan oleh 5P (product, people, price, place/distribution, promotion).

Warung Umat juga mengutamakan kepuasan customer sehingga sangat memerhatikan kualitas produk. Oleh karena itu, Tim Kurasi Warung Umat wajib memastikan standar quality produk yang diterima dan bisa dijual di platform Warung Umat. Saat ini sudah tersedia ratusan produk keluarga Muslim yang siap dipasarkan.

“Pelayanan terbaik juga menjadi fokus utama Warung Umat. Sehingga setiap mitra reseller akan merasa sedang dilayani seperti sahabat. Ramah, sabar, dan ceria adalah value dari setiap customer service di sini,” imbuhnya.

Bicara harga, lanjut dia, produk yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Harganya berkisar Rp50.000-200.000-an. Warung Umat juga memberikan diskon hingga 40% kepada mitra reseller sehingga tidak heran jika ada emak-emak yang mendapatkan penghasilan tambahan jutaan rupiah dalam sebulan.

“Keberhasilan Warung Umat juga dipengaruhi oleh kejelian dalam menembak segmen pasar, yakni keluarga Muslim usia 26-35 tahun yang ingin membeli kebutuhan produk keluarga berkualitas bagus, sekaligus ikut bersedekah. Sedangkan untuk mitra penjual yang kami sasar adalah ibu rumah tangga berumur 20-30 tahun di seluruh Indonesia,” papar Ivan

Mereka juga selalu memberikan promosi dan benefit yang menarik. "Itulah lima hal yang membuat Warung Umat tumbuh dengan pesat. Bukan mustahil jika Warung Umat segera menjadi platform jaringan penjual produk keluarga Muslim terbesar di Indonesia," pungkasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak