alexametrics

Isuzu Optimistis Mobil Diesel Bisa Bersaing di Pasar Konsumen

loading...
Isuzu Optimistis Mobil Diesel Bisa Bersaing di Pasar Konsumen
Salah satu mobil Isuzu saat diuji di kawasan perbukitan di Sukabumi, Jawa Barat. Foto/Intan R/SINDOnews
A+ A-
SUKABUMI - Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai salah satu pemain kendaraan diesel di Indonesia masih unggul di segmen pasar fleet. Namun pasar konsumen atau retail untuk penggunaan pribadi, juga tak luput dari sasaran mereka.

"Kami yakin pasar diesel masih memiliki pasarnya sendiri untuk penggunaan pribadi," kata GM Marketing Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril di sela-sela kegiatan Tes Drive Isuzu Mu-X i-Series di Sukabumi, Jawa Barat.

Dia beralasan, mesin diesel mempunyai karakter yang kuat. Selain itu, dikenal lebih irit dan tangguh, apalagi jika bicara soal mesin-mesin dari Isuzu. "Karena sifat mesin diesel sendiri yang berbeda yaitu lebih irit dan tangguh, terlebih untuk kendaraan Isuzu, dimana ada segme pasar yang membutuhkan kendaraan tersebut," tuturnya.



Kendari demikian, Isuzu saat ini memang tengah berkonsentrasi untuk kendaraan komersial. Tetapi, kalau melihat tren penjualan Isuzu secara global, ungkap Asril, perbandingan antara Commercial Vehicle (CV) dan Light Commercial Vehicle (LCV) dinilai berimbang."Jadi kami melihat masih ada peluang (konsumen pribadi) untuk tumbuh dan perkembangan," imbuhnya
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak