alexametrics

Samsung Ungkap Detail Exynos 9611, Smart Chip untuk Smartphone

loading...
Samsung Ungkap Detail Exynos 9611, Smart Chip untuk Smartphone
Patut diakui kinerja inti dari Samsung Exynos 9611 telah meningkat pesat. Chip terdiri dari 64-bit 8-core CPU (central processing unit). Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Samsung China secara resmi menerbitkan deskripsi rinci tentang prosesor Exynos 9611. Ini merupakan chip cerdas yang dikembangkan untuk smartphone.

Prosesor seluler Exynos 9611 memiliki mesin kecerdasan buatan yang tertanam langsung di dalamnya, ini juga mencakup unit pemrosesan visual. Selain memberikan pengalaman operasi yang lebih cerdas untuk perangkat seluler, chipset juga menyediakan peningkatan cerdas untuk fungsi pengambilan foto.

Namun, AI (kecerdasan buatan) adalah keunggulan inti dari chip ini. Teknologi ini sangat penting untuk perangkat seluler generasi berikutnya. Jadi Exynos 9611 menyediakan kecerdasan buatan melalui teknologi pembelajaran yang mendalam. Misalnya, unit pemrosesan gambar visual memiliki prosesor sinyal digital dan mesin jaringan saraf yang dapat menganalisis sinyal analog dari gambar dan video untuk mengidentifikasi objek serta lingkungan dalam adegan pemotretan.



Laman Giz China mengutarakan, dalam hal pemotretan, Exynos 9611 dilengkapi teknologi AI yang mengenali adegan melalui unit pemrosesan gambar visual. Teknologinya dapat menyempurnakan berbagai jenis pengaturan fotografi (white balance, saturation, contrast, dan lainnya) untuk membuat foto lebih baik.

SoC juga mendukung banyak kombinasi kamera dari penginderaan kedalaman cerdas. Selain itu, MFC (Multi-Format Codec) Exynos 9611 mendukung HEVC (H.265) dan H.264, yang dapat menyandikan dan mendekode video 4K 120 bingkai.

Patut diakui kinerja inti dari Exynos 9611 telah meningkat pesat. Chip terdiri dari 64-bit 8-core CPU (central processing unit). Menggunakan arsitektur empat core 2.3GHz Cortex-A73 dan empat 1.7GHz Cortex-A53 core. Sedangkan untuk GPU, SoC menggunakan prosesor grafis MP3 Mali-G72.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak