Alasan Kuat Isuzu Belum Ingin Hadirkan Panther Terbaru di Indonesia

Sabtu, 16 November 2019 - 13:12 WIB
Alasan Kuat Isuzu Belum Ingin Hadirkan Panther Terbaru di Indonesia
Alasan Kuat Isuzu Belum Ingin Hadirkan Panther Terbaru di Indonesia
A A A
JAKARTA - Bagi para penggemar mobil Tanah Air tentu tak asing dengan mobil legendaris Isuzu Panther.

Namun sayangnya PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) masih belum menentukan kelanjutan untuk mobil yan dikenal tangguh dan irit ini.

IAMI berdalih baik Isuzu Indonesia maupun Isuzu Jepang saat ini masih berkonsentrasi pada pengembangan kendaraan komersial.

"Isuzu Panther bukan menunggu nasib punah, Isuzu Indonesia maupun Isuzu Jepang pada saat ini berkonsentrasi pada pengembangan kendaraan komersial dimana segment komersial adalah core competent dari Isuzu," ujar General Manager Marketing Division PT IAMI Attias Asril, di sela-sela kegiatan Tes Drive Isuzu Mu-X i-Series di Sukabumi, Jawa Barat.

Kendati demikian IAMI tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti ISuzu akan mengembangkan kembali kendaraan kelas Multi purpose vehicle (MPV).

IAMI mengaku belum bisa melanjutkan pengembangan dan menghadirkan generasi abru Isuzu Panter di Tanah Air karena tersandung berbagai hal.

Salah satu tantangan terbesarnya adalah peraturan standar emisi Euro IV yang akan diimplementasikan apda 2021 mendatang. Diketahui saat ini Panther masih menggunakan standar emisi Euro 2.

"Pada saat ini masih terkendala dengan pengembangan mesin yang sesuai dengan peraturan Euro IV yang akan diimplementasikan tak lama lagi. Sebab, pengembangan mesin bukanlah investasi murah," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7101 seconds (0.1#10.140)