alexametrics

Asus ZenFone 6 Masuk Indonesia Dilego Rp6,7 Juta

loading...
Asus ZenFone 6 Masuk Indonesia Dilego Rp6,7 Juta
Asus ZenFone 6 . FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Setelah resmi diluncurkan secara global pada pertengahan tahun ini, smartphone flagship Asus ZenFone 6 akhirnya dijual di Indonesia.

Salah satu keunggulan utama ZenFone 6 terdapat pada modul Flip Camera yang dapat berfungsi sebagai kamera utama dan kamera depan sekaligus.

Modul Flip Camera ini lah yang menjadikan ZenFone 6 tampil tanpa notch, karena modul kamera depannya sekarang merupakan kamera utamanya. Dengan demikian, foto selfie menggunakan ZenFone 6 akan memiliki kualitas setara dengan kamera utama yang mengusung sensor beresolusi 48MP.



Modul kamera pada ZenFone 6 terdiri dari dua sensor kamera, yaitu sensor kamera utama menggunakan Sony IMX586 beresolusi 48MP dengan apperture f1/7.9, serta sensor kamera ultrawide beresolusi 13MP. Kamera utamanya sudah dilengkapi dengan teknologi Quad Bayer.

Modul Flip Camera di ZenFone 6 dibuat menggunakan liquid metal (amorphous alloy), sebuah bahan
khusus dengan bobot 20% lebih ringan dari stainless steel namun empat kali lebih tangguh.

Sebagai pengaman tambahan, sebuah G-Sensor ditempatkan pada modul kamera untuk mendeteksi akselerasi sehingga modul Flip Camera dapat kembali ke posisi aman jika ZenFone 6 terjatuh.

ZenFone 6 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 yang dikawinkan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 5.000mAh.

ZenFone 6 yang hadir di Indonesia telah mendukung sistem operasi Android 10 terbaru. Sistem operasi Android 10 di ZenFone 6 juga dilengkapi dengan sistem antarmuka ZenUI 6 terbaru yang memiliki desain lebih simpel serta kinerja yang diklaim lebih baik dari versi sebelumnya.

"ZenFone 6 merupakan ponsel paling inovatis yang pernah diproduksi oleh Asus," kata Direktur Asus Regional Asia Tenggara, Jimmy Lin, dalam keterangan resmi, Sabtu (16/11/2019).

Untuk pasar Indonesia Asus membandrol ponsel ini seharga Rp 6.999.000 . Asus memberikan banyak promosi hingga akhir November ini.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak