alexametrics

Demi Office 365, Microsoft Matikan Cortana di iOS dan Android Januari 2020

loading...
Demi Office 365, Microsoft Matikan Cortana di iOS dan Android Januari 2020
Laman The Verge mengungkapkan, mulai 31 Januari 2020, Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk aplikasi Cortana di Inggris, Kanada, dan Australia. Aplikasi ini juga akan hilang di pasar utama lainnya. Foto/Ist
A+ A-
REDMONT - Awal bulan ini, Microsoft dilaporkan berencana menghapus asisten cerdasnya, Cortana, dari Microsoft Launcher di platform Android. Sesuai perkembangan terakhir, sepertinya perusahaan memang membunuh asisten pintar Cortana dari peluncur.

Selain itu, merek yang berbasis di Washington tersebut juga memangkas dukungannya untuk aplikasi pada platform iOS. Microsoft baru-baru ini mem-posting artikel dukungan baru yang mengungkapkan semua rencana masa depan Cortana.

Laman The Verge mengungkapkan, mulai 31 Januari 2020, Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk aplikasi Cortana di Inggris, Kanada, dan Australia. Aplikasi ini juga akan hilang di pasar utama lainnya, termasuk Jerman, Meksiko, China, Spanyol, dan India.



Anehnya, aplikasi akan tetap berada di wilayah AS untuk beberapa alasan. Seiring dengan aplikasi mandiri, integrasi Cortana dari Microsoft Launcher juga akan menghilang tahun depan di pasar yang terkena dampak.

Alih-alih aplikasi mandiri, Microsoft sekarang mengalihkan fokusnya ke aplikasi produktivitas Office 365. Bahkan, perusahaan sedang berupaya mengintegrasikan layanan asisten jauh ke dalam Office Suite. Sebagai bagian dari pengembangan dan evolusi ini, merek ini memotong dukungan untuk Cortana di Android dan iOS.

Bagi mereka yang tidak sadar, aplikasi Cortana juga digunakan untuk mengakses berbagai pengaturan dan memperbarui firmware untuk headphone Surface. Sangat menarik untuk melihat bagaimana merek akan mencari alternatif untuk headphone Surface dan perangkat serupa.

Dukungan Microsoft Cortana akan tetap berlaku untuk Amerika Serikat. Ini berarti pengguna Cortana di Negera Paman Sam dapat terus menggunakan aplikasi ini. Selanjutnya, pengguna akan menerima pembaruan di masa mendatang dan dukungan perangkat lunak.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak