Lampu Signify Ternyata Bermanfaat bagi Peternak Budi Daya Ikan

Senin, 18 November 2019 - 16:00 WIB
Lampu Signify Ternyata Bermanfaat bagi Peternak Budi Daya Ikan
Lampu Signify Ternyata Bermanfaat bagi Peternak Budi Daya Ikan
A A A
AYSEN - Solusi Signify ternyata bisa digunakan di industri perikanan budidaya. Bahkan bisa meningkatkan efisiensi serta derajat kesehatan ikan yang dibudidayakan.

Tak heran, Australis Seafoods di Chili telah memilih Signify sebagai penyedia utama lampu LED bawah air untuk peternakan ikan berbasis laut yang mereka kelola. Australis memilih Signify juga karena komitmennya terhadap dunia yang berkelanjutan, sehingga sangat mendukung tujuan Australis untuk budidaya ikan yang bertanggung jawab dan efisien.
Lampu Signify Ternyata Bermanfaat bagi Peternak Budi Daya Ikan

“Menurut PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa), hampir 90% dari stok ikan laut dunia sekarang sepenuhnya dieksploitasi, dieksploitasi berlebihan atau dihabiskan. Ada kebutuhan untuk kebijakan yang masuk akal untuk melestarikan stok ikan dikombinasikan dengan budidaya ikan yang bertanggung jawab,” kata Bill Bien, Pemimpin Bisnis Pencahayaan Pertanian Signify.

Melalui pencahayaan LED Signify, pihaknya membantu Australis Seafoods untuk meningkatkan efisiensi peternakan salmon berbasis lautnya. Teknologi yang diterapkan bisa meningkatkan tingkat konversi pakan, mengurangi biaya makanan, dan mengurangi risiko infeksi.

Ikan Lebih Sehat
Bill Bien menjelaskan, Signify lampu bawah air mempunyai "kekuatan" hingga 100.000 lumen atau meniru matahari musim panas. Seperti di bulan-bulan musim panas, mereka mengonversi pertumbuhan yang lebih baik (tingkat Konversi pakan yang lebih baik).
Lampu Signify Ternyata Bermanfaat bagi Peternak Budi Daya Ikan

Dengan demikian, lebih sedikit makanan ikan yang dibutuhkan dan imbasnya biaya lebih rendah dan air lebih bersih. Lampu terendam sedalam 5 meter mampu menarik ikan dan secara dramatis mengurangi infeksi oleh kutu laut yang tinggal lebih dekat ke permukaan.

Signify pertama kali memasang pencahayaan LED akuakultur Philips-nya di peternakan ikan Moraleda di Aysén, Chili. Setelah mencapai hasil yang sangat baik bersama mereka dalam hal pertumbuhan dan Tingkat Konversi Umpan (FCR), Australis meminta Signify untuk meningkatkan seluruh situs peternakan ikannya.

Selain itu, situs ini menyadari salah satu hasil produksi terbaik dalam catatan Australis. Lalu dinobatkan sebagai peternakan Ikan Skretting 2019 terbaik di wilayah XI.

Australis Seafoods berkomitmen untuk memastikan keunggulan kualitas dan kesegaran salmon sesuai standar keberlanjutan. Perusahaan ini telah mengangkat keprihatinan tentang kondisi lingkungan dan mengkhususkan diri dalam penjualan salmon dan trout, dengan penekanan pada produksi berkelanjutan menggunakan spesies dari Patagonia Chili.
Australis sadar bahwa mempertahankan industri yang berkelanjutan dalam jangka panjang adalah tugas semua orang. Mereka pun berkomitmen pada prinsip dasar ini.

Selama beberapa tahun, Signify telah melayani di industri salmon Chili, menyediakan sistem photoperiod inovatif -yang membantu mengendalikan durasi cahaya- untuk mengoptimalkan produksi salmon. Salmon Atlantik sangat sensitif terhadap perubahan fotoperiode - periode penerangan harian - dalam air tawar dan air laut, dan khususnya selama transformasi parr-smolt (serangkaian perubahan fisiologis di mana ikan remaja beradaptasi dari hidup di air tawar untuk hidup di air laut).

Australis menginstal sistem photoperiod Signify di sebagian besar peternakan ikannya yang berlokasi di Wilayah XI Aysén. Lalu akan mengadaptasi sistem di Wilayah XII Magallanes.

“Signify adalah pemain inovatif dalam industri akuakultur Chili sehubungan dengan pencahayaan. Oleh karena itu, dan setelah evaluasi komparatif dari berbagai solusi dan alternatif, kami memilih mereka untuk menjadi penyedia photoperiode utama kami untuk produksi ikan kami, ”kata Lucas Correa, Wakil Manajer Pemeliharaan dan Struktur di Australis Seafoods.

“Australis selalu terbuka untuk mencoba hal-hal baru; teknologi, inovasi, peningkatan. Terutama dalam aspek yang berkaitan dengan produksi, kami percaya bahwa mereka selangkah lebih maju, selalu menunjukkan minat, menjadi analitis dan membuat keputusan berdasarkan studi dan tes nyata. Kami percaya bahwa komitmen bersama kami untuk budidaya ikan berkelanjutan sangat penting untuk mencapai kolaborasi yang baik. Dengan Australis kami telah berkembang sebagai tim tunggal, menerima dukungan logistik dan operasional yang sangat baik di semua bidang dan tahap siklus produktif," kata Bill Bien.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9343 seconds (0.1#10.140)