Lulusan Magang Schindler Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Senin, 18 November 2019 - 16:39 WIB
Lulusan Magang Schindler Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0
Lulusan Magang Schindler Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0
A A A
JAKARTA - PT Berca Schindler Lifts (BSL) merayakan kelulusan angkatan pertama serta menyambut angkatan kedua dari program magang. Program yang telah berjalan selama lebih dari 2 tahun ini terbentuk atas kerjasama antara BBPLK Bekasi (Balai Besar Pelatihan Kerja), yaitu sebuah sekolah kejuruan terkemuka di Indonesia.

Program ini fokus kepada keterampilan khusus pada i ndustri l ift dan eskalator yang mencakup pemasangan, perawatan dan perbaikan pada unit lift dan eskalator. Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan peserta untuk mendapatkan pengalaman kerja nyata melalui rotasi di berbagai posisi operasional Schindler.

Thibaut Le Chatelier selaku Presiden Direktur PT Berca Schindler Lift serta Kepala BBPLK Bekasi, Herman menandatangani perjanjian kerja sama untuk angkatan kedua di kantor pusat BSL, Puri Indah, Jakarta Barat.

“Schindler berkomitmen secara konsisten pada pengembangan sumber daya manusia guna memastikan kualitas terbaik pada aspek keselamatan, kualitas dan kehandalan untuk konsumen melalui berbagai solusi vertikal kami. Kami senang dapat melanjutkan kerja sama program magang ini bersama BBPLK Bekasi untuk membawa bakat- bakat muda dengan keterampilan yang sesuai untuk menghadapi revolusi industri 4.0” ujar Thibaut Le Chatelier, Presiden Direktur PT Berca Schindler Lifts. Selain itu, setiap tahun BSL melaksanakan pelatihan secara menyeluruh di fasilitas Knowledge Center terbesar se-Asia Tenggara.

Herman selaku Kepala BBPLK Bekasi menambahkan “Pengembangan sumber daya manusia akan menjadi masa depan Indonesia untuk 5 tahun kedepan. Kami sangat senang dapat mengembangkan program ini dengan pemimpin industri seperti Schindler melalui kurikulum yang menggabungkan ilmu mekanikal dan eletrikal untuk memastikan peserta magang dapat mengaplikasikan ilmu yang dipelajari di ruang kelas ke lingkungan kerja.”

BSL dinobatkan menjadi ‘Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia’ khususnya Indonesia oleh HR Asia tahun 2018 dan menjadi satu-satunya perusahaan di bidang lift dan eskalator yang dinominasikan oleh HR Asia. Selain itu, BSL saat ini juga sedang mengembangkan teknologi digital bernama ‘Schindler Ahead’ yang menggabungkan mesin, pengguna, teknisi dan pusat panggilan di ujung jari mereka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9254 seconds (0.1#10.140)