alexametrics

Jadi Vendor Ponsel Terlaris Kedua di Indonesia, Vivo: Alhamdulillah

loading...
Jadi Vendor Ponsel Terlaris Kedua di Indonesia, Vivo: Alhamdulillah
Gerai Vivo. FOTO/ Intan/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Lembaga riset pasar IDC baru-baru ini merilis laporan penjualan smartphone selama kuartal 3 (Q3) 2019.

Menariknya pabrikan asal China, ViVO, menduduki peringkat kedua dengan 22.8% market share di Indonesia. Menurut IDC VIVO memiliki pangsa yang signifikan pada segmen kelas menengahnya.

Menanggapi hasil riset tersebut, VIVO menyatakan itu menjadi sebuah pencapaian dan mengucapkan banyak terimakasih kepada para pelanggannya.



"Terima kasih banget sebenarnya dapet info itu, dan alhamdulillah kalau ternyata memang dinyatakan oleh IDC bahwa Vivo market share-nya nomor dua ya. Kami sih merasa ini jadi sebuah pencapaian ya, karena yang menyatakan itu dari teman-teman IDC," ujar Tyas K. Rarasmurti PR Manager Vivo di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Lebih lanjut, sambungnya, ini semua berkat dari strategi yang dilakukan oleh vivo. Tidak hanya tahun ini tapi juga dari tahun-tahun sebelumnya. Bicara soal strategi, banyak yang telah dilakukan oleh vivo.

"Kalau kita bicara strategi, banyak banget. Ada beberapa hal yang pasti kita gabungin jadi satu," jelas Tyas.

Adapun yang dinilai menjadi bagian dari strategi adalah vivo meluncurkaan lebih banyak variasi ponsel di tahun ini. Saat ini, Vivo memiliki tiga seri ponsel yang masing-masing telah dirilis lebih dari sekali pada 2019.

"Di tahun 2019 ini kita ada Y series, ada V series, kemudian ada S series. S series-nya juga lebih dari satu. Z series-nya kita udah ada dua, yang 4 GB dan yang 6 GB. V series juga kita udah keluarin dua. Jadi, itu merupakan salah satu strategi yang kita terapkan di Vivo," tandasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak