alexametrics

Aturan Sembunyikan Fitur Like Instagram Belum Berlaku di Inggris

loading...
Aturan Sembunyikan Fitur Like Instagram Belum Berlaku di Inggris
Logo Instagram. FOTO/ ist
A+ A-
LONDON - Platform berbagi foto dan video, Instagram memiliki fitur like. Namun, baru-baru ini Instagram mulai uji coba sembunyikan jumlah like dan berlaku di beberapa negara termasuk Indonesia.

Namun Pengahapusan fitur "like" tersebut ternyata belum sepenuhnya berlaku bagi seluruh pengguna global.

Inggris belum menjadi salah satu negara yang tidak terkena uji coba ini. Seperti dilansir dari The Sun, tujuan dari uji coba ini adalah untuk menciptakan lingkungan di mana orang merasa nyaman mengekspresikan diri mereka sendiri tanpa harus merasa tertekan terhadap berapa banyak orang yang menyukai postingan mereka.



Fitur "suka" pada Instagram sendiri tidak sepenuhnya dihapus. Pengguna masih bisa melihat daftar orang yang menyukai postingan mereka, hanya saja bukan jumlah keseluruhan.

Direktur kebijakan Facebook Australia dan Selandia Baru, Mia Garlick, mengatakan Instagram harus menjadi tempat di mana orang merasa nyaman ketika mengekspresikan diri mereka sendiri, bukannya dihakimi.

"Kami berharap tes ini akan menghilangkan perasaan tertekan terhadap berapa banyak suka dalam postingan yang akan diterima, sehingga Anda dapat fokus dalam berbagi hal-hal yang Anda sukai" tegas Mia.

Kini, uji coba tengah dilakukan di Australia. Uji coba ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pengguna Instagram, dan perubahan ini dapat membantu orang untuk mengurangi fokus pengguna pada fitur suka dan lebih banyak menceritakan kisah mereka. (AUZA ASYANI)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak