alexametrics

Shell dan Astra Otoparts Meluncurkan Dua Varian Pelumas Baru

loading...
Shell dan Astra Otoparts Meluncurkan Dua Varian Pelumas Baru
Lomba Shell Eco Marathon. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Untuk melengkapi varian terhadulunya, Shell Helix bersama dengan Astra meluncurkan dua produk terbaru, yak i Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ dan Shell Helix Astra 0W-20 LCGC API SN.

Andreas Pradhana, Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, mengatakan bahwa pelumas teranyarnya ini diformulasikan dengan menggunakan bahan dasar gas alam murni (natural gas).

Penggunaan bahan dasar ini dipilih agar oli tidak mudah menguap, serta dapat melumasi mesin lebih lama demi performa kendaraan yang lebih baik.



“Pelumas API SN+ itu bahan dasarnya 90% gas alam. Sedangkan yang LGCG di bawah itu. Saya lupa angka pastinya,” kata Andreas, saat peluncuran pelumas, di kawasan SCBD Jakarta, Senin 18/11/2019).
Shell dan Astra Otoparts Meluncurkan Dua Varian Pelumas Baru

Pelumas 0W-20 API SN+, lanjutnya, dapat menahan panas mesin jauh lebih efektif. Untuk itu, oli ini diperuntukan pada mobil-mobil yang memiliki turbo dan di atas 1.200 cc.

“Kalau yang kedua karena mobil LCGC sedang tren di Indonesia. Pasar di Jakarta saja sudah sangat besar. Makanya kami mengeluarkan oli khusus produk LCGC,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT Astra Otoparts, Yusak Kristian mengungkapkan, kolaborasi antara dua perusahaan ini sudah terjalin sejak 2012. Hingga saat ini, kolaborasi tersebut telah melahirkan enam produk pelumas, termasuk dua yang terbaru.

“Kami percaya bahwa kolaborasi ini menjawab kebutuhan konsumen,” jelas Yusak.

Yusak melanjutkan, rangkaian produk Shell Helix Astra ini tersedia di 98 autorhized dealers AUTO2000, 69 autorhized dealers Daihatsu, dan juga 375 toko Shop & Drive yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Shell Helix Astra memposisikan diri sebagai produk terpercaya yang dipasarkan oleh jaringan terpercaya Astra,” tandasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak