alexametrics

ZenBook UM431 Laptop Paling Terjangkau di Kelas Premium

loading...
ZenBook UM431 Laptop Paling Terjangkau di Kelas Premium
ZenBook UM431 Laptop Paling Terjangkau di Kelas Premium. (Dok. ASUS).
A+ A-
ZENBOOK UM431 diklaim sebagai laptop dengan banyak fitur premium, seperti performa tinggi dan bodi ringkas, tipis, dan ringan, tapi harganya tetap terjangkau.

“Meski ringkas, prosesor AMD Ryzen Mobilesangat powerful bahkan dari sisi performa grafisnya,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia. Regional Head AMD untuk Asia Pasifik Peter Chambers menyebut Ryzen Mobilegenerasi kedua seri 3000 dan Grafis Radeon Vega dirancang untuk multitasking dan multimedia, serta tetap hemat daya. “Cocok digunakan user dengan berbagai kebutuhan,” ujarnya.

ZenBook UM431DA mengusung layar 14-inci, panjang 32,4 cm, dan lebar 21,2 cm.Ketebalan bodinya hanya 1,59 cm. Berkat teknologi NanoEdge Display yang membuat bezel di layar sangat tipis. Teknologi itu telah digunakan di berbagai varian laptop ZenBook sebelumnya. Selain ringkas, ZenBookUM431DA juga ringan dengan bobot 1,39 kg.Tidak akan membebani pundak penggunaketika digunakan dan dibawa bepergian.



Selain NanoEdge Display, ZenBook UM431DA hadir dengan fitur ErgoLift Design yang membuat bagian bodi terangkat dan membentuk sudut 4,5 derajat ketika digunakan. Sudut tersebut membuat posisi keyboard ikut miring sehingga kegiatan mengetik menjadi lebih nyaman. Ergo Lift Design juga membuat ZenBook UM431DA memiliki rongga udara ekstra di area pendingin. Bahkan, laptop ini telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer (MilitaryGrade) MIL-STD 810G.

Untuk menunjang produktivitas, keyboard memiliki LED backlight. Artinya, pengguna laptop ini masih dapat mengetik dengan nyaman meski dalam kondisi gelap.

Fitur unik lainnya, pembaca sidik jari (fingerprint reader) yang telah terintegrasi dengan Windows Hello. Untuk harganya, ZenBook UM431DA dengan Ryzen 5 dibanderol Rp10juta, sedangkan dengan Ryzen 7 dilego Rp12,3juta. (Danang Arradian)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak