Lucid Air Kenalkan Mobil yang Melesat 832 Km dalam Sekali Isi Baterai

loading...
Lucid Air Kenalkan Mobil yang Melesat 832 Km dalam Sekali Isi Baterai
Kepala Eksekutif dan Teknologi Lucid Motors, Peter Rawlinson, mengatakan, perusahaannya berhasil menciptakan teknologi baterai yang luar biasa. FOT0/ IST
CALIFORNIA - Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Lucid Motors, akan menghadirkan mobil Lucid Air terbaru bulan depan, dengan teknologi baterai mutakhir.(Baca: Dua Model Hybrid Suka Mogok, Toyota Umumkan Recall)

Dengan teknologi itu, pengisian daya mobil bisa super cepat, dan diklaim bisa menempuh perjalanan sejauh 832 kilometer dalam sekali pengisian. Mobil tersebut dijadwalkan mengaspal pada 9 September 2020 mendatang.

Kepala Eksekutif dan Teknologi Lucid Motors, Peter Rawlinson, mengatakan, perusahaannya berhasil menciptakan teknologi baterai yang luar biasa.(Lihat videonya: 5 Orang di Tangerang Tewas usai Minum Miras Oplosan)

Teknologi itu mampu membuat jarak tempuh mobil listrik buatannya semakin meningkat, tanpa harus jumlah atau ukuran baterai yang digunakan.

“Teknologi kami berhasil menghasilkan terobosan yang membuat kendaraan efisien,” kata Peter, dilansir dari Carscoops.



Baterai yang dibekali pada mobil ini sebesar 113 kWh. Tidak hanya dari peningkatan jangkauan, paket baterai di dalamnya juga dirancang lebih ringkas dan padat energi.

Dengan begitu, mobil pesaing Tesla ini memiliki ruang interior maksimal di semua produknya. Mobil listrik tersebut diklaim memiliki ruang bagasi dengan volume hingga 739 liter.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top