alexametrics

Perusahaan Induk TikTok Akan Hadirkan Layanan Streaming Musik

loading...
Perusahaan Induk TikTok Akan Hadirkan Layanan Streaming Musik
Ilustrasi Tiktok. FOTO/ Ist
A+ A-
BEIJING - Penyedia layanan streaming tidak hanya berkembang pada film, tetapi juga pada musik. Pilihannya kini semakin beragam. Bahkan, kabarnya induk perusahaan TikTok, ByteDance juga berencana masuk ke industri ini karena banyaknya permintaan.

Kendati demikian, perusahaan asal China ini tidak menyediakan layanan streaming musik sepeti pada umumnya. Informasi yang beredar, ByteDance akan menggunakan fitur yang lebih interaktif.

Mengutip dari laman Ubergizmo, Selasa (19/11/2019), di dalam fitur ini terdapat video pendek yang memungkinkan penggunanya untuk menyambungkan dengan musik yang sedang dimainkan.



Lebih lanjut lagi, nantinya pengguna dapat berkreasi dengan membuat video pendek sendiri. Tidak hanya itu, setelah video yang dibuat dirasa cukup bagus, pengguna juga dapat membagikannya ke pengguna lain.

Layanan ini rumornya akan dibanderol ByteDance dengan harga di bawah USD10 atau sekitar RP140 ribu. Namun, belum diketahui secara pasti harga yang ditawarkan oleh ByteDance. Layanan ini bisa menjadi alternatif lain yang menarik, selain Spotify dan Apple Music.

Saat ini, perusahaan tengah mematangkan rencana tersebut dengan membuat perjanjian bersama berbagai label music untuk menyelesaikan lisensi. Kabarnya layanan ini sudah diluncurkan antara bulan Desember atau setelahnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak