alexametrics

13 Ribu Lebih Pengunjung Padati Suryanation Motorland Ridescape Edisi Kedua

loading...
13 Ribu Lebih Pengunjung Padati Suryanation Motorland Ridescape Edisi Kedua
Edisi kedua Suryanation Motorland Ridescape yang diadakan di kawasan The Green Highland Lappa Laona, Barru, Sulawesi Selatan pada Sabtu dan Minggu (16-17 November 2019) l
A+ A-
MAKASSAR - Edisi kedua Suryanation Motorland Ridescape yang diadakan di kawasan The Green Highland Lappa Laona, Barru, Sulawesi Selatan pada Sabtu dan Minggu (16-17 November 2019) lalu berlangsung sangat meriah.Tercatat sekitar 3.000 bikers yang berasal dari berbagai komunitas yang berada di wilayah Sulawesi dan 10.000 pengunjung umum mengunjungi kawasan wisata baru yang berada di area perbukitan tersebut.
13 Ribu Lebih Pengunjung Padati Suryanation Motorland Ridescape Edisi Kedua


Hadir dengan tema baru di tahun 2019 yaitu “Ride To Inspire” acara tahunan yang merupakan “Lebarannya Para Bikers” ini tidak hanya bertujuan untuk sekedar melakukan touring saja tetapi juga menjadi sebuah gerakan untuk berbagi inspirasi.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan, “Dari jumlah pengunjung yang datang ke acara kali ini menunjukkan bahwa antusiasme dari bikers di Pulau Sulawesi ini sama seperti di Pulau-Pulau lainnya. Banyak dari peserta yang menempuh jarak ratusan kilometer untuk bisa datang ke acara Ridescape ini. Mereka yang hadir menunjukkan rasa kebersamaan terhadap sesama bikers dan juga antusias dengan kegiatan sosial yang kami adakan”.
13 Ribu Lebih Pengunjung Padati Suryanation Motorland Ridescape Edisi Kedua

Antusiasme dari bikers ditunjukkan dengan hadirnya bikers dari kota Gorontalo, Sulawesi Utara yang berjarak sekitar 1300 km dari lokasi acara. Ini menunjukkan para bikers sangat membutuhkan sebuah ajang untuk berkumpul dan saling berbagi inspirasi di antara mereka.



Kehadiran ribuan pengunjung ke kawasan Lappa Laona yang dikenal dengan sebutan Negeri Di Atas Awan ini juga mengangkat potensi pariwisata dari lokasi ini yang berada di wilayah Barru, Sulawesi Selatan. Kawasan yang baru dibuka pada tahun 2018 lalu ini baru pertama kalinya menggelar sebuah acara dengan skala besar yang dihadiri oleh belasan ribu pengunjung.
13 Ribu Lebih Pengunjung Padati Suryanation Motorland Ridescape Edisi Kedua

Konten acara selama 2 hari kemarin terdiri dari beberapa acara seperti: Fun Race antar komunitas, Photo Booth, Community Bazaar, Games, Inspiration Talk dari komunitas, dan juga sesi awarding. Seperti di edisi pertama Suryanation Motorland Ridescape di Medan beberapa waktu lalu, puncak acara dari motocamp para bikers ini adalah sesi Bon Fire dimana semua peserta diajak berkumpul dan merayakan perjalanan mereka dalam sebuah ceremonial dengan tema “Ride To Inspire”.
13 Ribu Lebih Pengunjung Padati Suryanation Motorland Ridescape Edisi Kedua

Setiap ketua komunitas atau perwakilannya mendapat kesempatan untuk menyusun batang kayu yang sudah disediakan, dimana akan ada +/- 200 kayu untuk membuat api unggun yang disebut dengan “Bon Fire”, sesi ini menjadi simbolisasi dari semangat mengobarkan inspirasi bagi para bikers yang hadir.

Kehadiran selebritas roda dua di antaranya Den Dimas atau dikenal dengan Bubur Ayam Racer, Solo Rider Ferry Kana, Belo Gastank dan juga model penggemar roda dua, Angela Lorenza semakin menambah keseruan acara ini. Penampilan dari Andra & The Backbone juga mampu mengundang warga yang ada dari beberapa wilayah sekitar Barru untuk menghadiri acara ini. Di akhir acara pada hari Minggu juga diadakan sesi penanaman pohon oleh perwakilan komunitas dan juga pembagian plakat kepada komunitas yang berpartisipasi.

“Kehadiran acara Suryanation Motorland Ridescape ini kami harap bisa menjadi tempat bagi para bikers untuk mempererat silaturahmi antar bikers dan menjaga solidaritas di antara mereka”, tutup Rizky.

Edisi ketiga Suryanation Motorland Ridescape selanjutnya akan diadakan di Malang pada bulan Desember mendatang.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak