alexametrics

Mengenal Komunitas Team Saber, “Traffic Hero” Penyapu Ranjau Paku

loading...
Mengenal Komunitas Team Saber, “Traffic Hero” Penyapu Ranjau Paku
Sebagai Traffic Hero, PT Jasa Raharja (Persero) berharap Komunitas Team Saber dapat mengembangkan dan menjalankan kegiatan komunitasnya. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - “Ranjau” paku masih menjadi momok menyebalkan bagi pengendara kendaraan bermotor di Jakarta, terutama roda dua. Inilah yang mengundang kelahiran Komunitas Team Saber yang beranggotakan relawan penyapu ranjau paku di wilayah DKI Jakarta.

Terbentuk tanggal 5 Agustus 2011, komunitas ini terbentuk dari keprihatinan Abdul Rohim dan Siswanto melihat banyaknya tebaran paku di salah satu titik jalan raya. Mereka akhirnya tergerak untuk menyapu bersih ranjau paku sampai akhirnya bertemu dengan orang lain yang melakukan hal sama. Dan akhirnya muncul inisiatif untuk membentuk Komunitas Team Saber.

Saat ini komunitas itu memiliki 20 anggota aktif yang secara personal menyapu ranjau paku di jalan raya setiap pagi sebelum berangkat bekerja. Hal sama mereka lakukan di malam hari sepulang ngantor.



Aksi mereka pun banyak menuai apresiasi. Komunitas Team Saber telah diapresiasi oleh Kepolisian RI. Mereka mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya dan menjadi mitra Polri.

Kepedulian mereka juga mengundang simpati PT Jasa Raharja (Persero). BUMN itu Komunitas Team Saber sebagai “Traffic Hero”. Sebab memiliki nilai DIKAU (Dampak, Integrasi, Komunikasi, Apresiasi, Unjuk Kinerja) sehingga memiliki manfaat nyata yang dapat membantu para pengguna jalan lainnya.

Sebagai Traffic Hero, PT Jasa Raharja (Persero) berharap Komunitas Team Saber dapat mengembangkan dan menjalankan kegiatan komunitasnya. “Komunitas Team Saber mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja. Dengan adanya bantuan ini kami dapat membeli berbagai perlengkapan seperti magnet, kotak medis, dan lain-lain. Yang akan membuat kami lebih mudah untuk melaksanakan kegiatan sapu bersih ranjau paku di jalan raya, ” tutur Agus, anggota Komunitas Team Saber.

Traffic Hero sendiri merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja (Persero) setiap tahunnya. Dengan adanya program ini perusahaan mengapresiasi masyarakat yang melakukan usaha untuk meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan berkendara di jalan raya, seperti melakukan penelitian, menemukan alat maupun melakukan tindakan kampanye.

“Melalui Traffic Hero kami mengapresiasi orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap keselamatan berkendara di jalan raya. Bukan hanya itu saja, namun kami juga memberikan bantuan kepada mereka. Sehingga apa yang mereka lakukan dapat terus berkembang dan menginspirasi orang lain agar lebih banyak orang yang ikut serta untuk peduli terhadap keselamatan dalam berkendara,” kata Myland, Direktur Keuangan PT Jasa Raharja (Persero).
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak