Aplikasi Teams Milik Microsoft Catat 20 Juta Pengguna Harian

Kamis, 21 November 2019 - 10:03 WIB
Aplikasi Teams Milik Microsoft Catat 20 Juta Pengguna Harian
Aplikasi Teams Milik Microsoft Catat 20 Juta Pengguna Harian
A A A
CALIFORNIA - Microsoft melaporkan bahwa aplikasi olah pesan miliknya, Teams, berhasil mencapai lebih dari 20 juta pengguna harian. Angka tersebut naik dari laporan sebelumnya pada Juli lalu, yang baru sebesar 13 juta pengguna.

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini menawarkan aplikasi ini sebagai platform tambahan gratis bagi para pengguna Office365. Dengan aplikasi Teams, penggunanya dapat melakukan obrolan, berbagi fail, melakukan panggilan, dan mengadakan konferensi web.

Mengutip dari Reuters, Rabu (20/11/2019), Teams digunakan oleh beberapa perusahaan, seperti General Electric dan SAP. Salah satu pesaing dari aplikasi ini adalah Slack Technologies.

Slack melaporkan total pengguna hariannya mencapai 10 juta pengguna, pada Kuartal II 2019 yang berakhir pada 31 Juli lalu. Slack juga digunakan oleh beberapa perusahaan, seperti Arts dan Nordstrom.

Dengan jumlah pengguna yang masih kalah dari Teams, saham Slack dilaporkan terjun sekitar 10% pada awal perdagangan.

Selain Slack, Teams milik Microsoft juga bersaing dengan perusahaan serupa lain, misalnya Workplace milik Facebook dan Webex Teams dari Cisco System.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0185 seconds (0.1#10.140)