Sanken Meluncurkan Dua Televisi Pintar

Rabu, 20 November 2019 - 17:58 WIB
Sanken Meluncurkan Dua Televisi Pintar
Sanken Meluncurkan Dua Televisi Pintar
A A A
JAKARTA - Demi bertahan dalam persaingan pasar, Sanken meluncurkan dua produk televisi pintar LED berukuran 40 inci dan 32 inci. Perusahaan elektronik yang sejak 1997 bernaung di Indonesia, berusaha terus berinovasi dengan produk-produknya.

Televisi yang disematkan sistem operasi Android ini memiliki sejumlah fitur menarik. Misalnya sudah bisa terkoneksi dengan beberapa aplikasi seperti WhatsApp, YouTube, Netflix, dan peramban web.

Selain itu, juga terdapat fitur wireless screen projector atau screen mirroring. Jadi, televisi ini bisa langsung dikoneksikan dengan ponsel pintar. Kualitas gambar untuk televisi 40 inci sudah 1080p FullHD. Sedangkan untuk televisi 32 inci 720p HD.

Dalam meluncurkan produk teranyarnya, Sanken melakukan kerja sama eksklusif dengan Blibli.com. Artinya, pelanggan yang ingin membeli televisi pintar ini, hanya bisa dilakukan di ecommerce tersebut.

Teddy Tjan, Marketing Director Sanken menjelaskan, alasan pihaknya menggandeng Blibli karena keduanya merupakan perusahaan lokal. Meskipun Sanken sendiri banyak menarik pekerja asal Jepang untuk kualitas. “Tujuannya supaya dua perusahaan lokal ini menjadi tuan rumah di negara sendiri,” jelas Teddy, saat peluncuran produk, di Plaza Indonesia Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Lebih lanjut, Teddy mengatakan, dengan perubahan kebiasaan menonton di masyarakat, tren penjualan televisi pintar di Indonesia saat ini semakin berkembang. Kesempatan inilah yang ingin diraih oleh Sanken.

“Pertumbuhan smart tv potensinya luar biasa. Lokal market share ada sekitar 8 juta unit per tahun. Sanken melihat peluang ini sangat besar,” tuturnya.

Hal tersebut juga diakui oleh Wisnu Iskandar, Executive Vice President Blibli Dia mengungkapkan, penjualan televisi untuk semua produk di tempatnya tumbuh hingga 130%. “Ini momentum yang tepat untuk meluncurkan smart tv,” ucap Wisnu, pada kesempatan yang sama.

Per hari ini hingga dua minggu ke depan, kedua televisi pintar Sanken dijual secara preorder, dengan harga Rp2.899.000 untuk 40 inci, dan Rp1.999.000 untuk 32 inci.

Pelanggan yang membeli selama waktu promo juga akan mendapatkan keyboard gratis. Selain itu, Blibli memberikan promo biaya pengiriman hingga Rp200 ribu ke seluruh Indonesia. “Kita targetkan ribuan selama preorder yang dilakukan selama 2 minggu,” imbuh Wisnu.

Kedua televisi sudah memiliki predikat grade A. Jadi, pelanggan tidak perlu ragu dengan keawetan elektronik ini. Selain itu, Sanken juga memberikan garansi hingga tiga tahun. “Jaringan service kami ada di 24 kota. Kami juga punya 250 authorized service center di Indonesia, pungkas Teddy.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5997 seconds (0.1#10.140)