alexametrics

Toyota Motor Corporation Uji Coba Infrastruktur Jalan di Indonesia

loading...
Toyota Motor Corporation Uji Coba Infrastruktur Jalan di Indonesia
Toyota Motor Corporation (TMC) beserta perwakilan dari Toyota Indonesia yang tergabung dalam project Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020 lakukan uji coba infrastruktur jalan di Indonesia. Foto/Dok/iNews
A+ A-
Setelah menempuh perjalanan panjang lebih dari 1.000 km dari Jakarta selama 4 hari, rombongan principal Toyota Motor Corporation (TMC) beserta perwakilan dari Toyota Indonesia yang tergabung dalam project Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020, akhirnya tiba di kota Surabaya yang merupakan tujuan akhir.

Melalui project 5 Continents Drive, Toyota berkomitmen untuk terapkan pelajaran berharga yang mereka dapatkan setelah mengemudi secara langsung di berbagai kondisi jalanan Indonesia, khususnya pulau Jawa, beserta dengan keragaman kebutuhan stakeholders Toyota terhadap mobilitas yang mereka lihat dan dengar secara langsung.

“Kami harapkan berbagai kondisi infrastruktur jalan, kultur berkendara yang unik, dan keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia dapat menjadi pelajaran berharga yang turut mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata.



Perjalanan 5 Continents Drive merupakan project GenchiGenbutsu berskala global yang memberikan tantangan bagikaryawan Toyota untuk langsung belajar dari jalanan di seluruh dunia sekaligus mendengar masukan dari konsumen, manufaktur, distributor, dealer, komunitas, dan karyawansebagai stakeholders Toyota di berbagai belahan dunia.

Perwakilan tim 5 Continents Drive memperoleh kesempatan untukmengunjungi rumah konsumen untuk melihat secara langsung aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh konsumen. Pada kesempatan ini, tim mendapatkan banyak pelajaran penting mengenai kondisi jalan yang konsumen lalui serta kebutuhan konsumen Indonesia terhadap mobilitas yang beragam dan unik.

Toyota melalui tim 5 Continents Drive telah merasakan secara langsung tantangan sekaligus keunikan dalam berkemudi di Indonesia mulai dari jalan tol yang selalu padat dan tidak pernah lepas dari kemacetan, tekstur aspal yang tebal dan beton yang keras, kontur jalanan yang naik-turun, hingga jalan raya antar kota yang masih banyak digunakan oleh konsumen di Indonesia.

“Semangat Genchi Genbutsu sejatinya telah kami terapkan sejak dulu dimana kami selalu menghadirkan mobil yang sesuai dengan karakter masyarakat dan geografis di Indonesia, termasuk dua produk kami yang berhasil menjadi pilihan banyak keluarga Indonesia yaitu Toyota Kijang dan Toyota Avanza,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Tim 5 Continents Drive di Indonesia terdiri dari 27 perwakilan dari principal Toyota Motor Corporation (TMC)dan 4 perwakilan dari Toyota Indonesia. Mereka menggunakan 9 produk unggulan yang sudah terbuktisanggup memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen di Indonesia hingga kini yaitu Kijang Innova, Fortuner, Avanza-Xenia, dan Rush, hingga 4 produk yang sudah menggunakan teknologi elektrifikasi yaitu C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.

Penggunaan 9 produk ini tidak hanya mendukung kelancaran perjalanan project 5 Continents Drive di Indonesia namun juga menjadi bahan pelajaran berharga bagi Toyota, termasuk produk berteknologi elektrifikasi yang dapat dengan mudah beradaptasi saat menempuh berbagai kondisi jalan dalamperjalanan jauh lebih dari 1.000 km ini.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak