alexametrics

Harga Perbaikan Layar Huawei Mate X Mencapai Rp14 Juta

loading...
Harga Perbaikan Layar Huawei Mate X Mencapai Rp14 Juta
Huawei Mate X dilengkapi chip multimode 7nm 5G 7G pertama Barong 5000 Kirin 980. Batch berikutnya telah ditingkatkan menjadi Kirin 990 5G. Foto/Ist
A+ A-
SHENZHEN - Beberapa tahun lalu saat produsen mulai membuat smartphone layar penuh dan mengganti panel belakang logam, plastik dengan kaca dan keramik, banyak yang takut dengan harga perbaikannya. Ya perbaikan handset seperti modern yang dianut sekarang memang akan sangat mahal. Bahkan ada yang mengamsumikan lebih baik ganti handphone sekalian, ketimbang memperbaiki unit yang rusak.

Sekarang, ketika kita memasuki era ponsel layar lipat, ternyata harga perbaikannya makin tidak masuk akal. Huawei kemarin secara resmi mengumumkan harga perbaikan Huawei Mate X.

Laman Giz China melaporkan, pusat layanan perusahaan China itu akan mengenakan biaya Rp564.000 untuk penggantian baterai, Rp14,1 juta untuk penggantian/perbaikan layar, Rp718.000 untuk penggantian/perbaikan motherboard, Rp719.000 untuk penutup baterai penggantian/perbaikan, dan Rp1,4 juta untuk penggantian/perbaikan kamera belakang.



Jika Anda berpikir harga perbaikan ini terlalu tinggi, perlu diingat ponsel tersebut memiliki banderol harga Rp34 juta. Melihat harga tersebut, tentu biaya servisnya masuk akal.

Huawei Mate X menggunakan layar lipat yang fleksibel. Yang terakhir ini mengadopsi teknologi lipat sayap elang yang bisa mencapai hingga 8 inci saat dibuka. Tetapi jika Anda tidak membutuhkan layar besar, Anda dapat melipatnya, guna mengubah ponsel menjadi handset 6,6 inci.

Dengan begitu, mengoperasikan perangkat dengan satu tangan akan lebih mudah. Dan ukuran layar lainnya di sisi lain adalah 6,38 inci dengan ketebalan bodi hanya 5,4 mm.

Sedangkan untuk konfigurasi intinya, Huawei Mate X dilengkapi chip multimode 7nm 5G 7G pertama Barong 5000 + Kirin 980. Batch berikutnya telah ditingkatkan menjadi Kirin 990 5G. Ponsel ini juga mendukung pengisian daya super cepat 55W.

Dengan demikian, Anda dapat mengisi hingga 85% dalam waktu hanya 30 menit. Perlu diketahui Mate X mengemas baterai 4.500 mAh.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak