alexametrics

Samsung Resmikan Ruang Kelas Digital Tingkat SMA Pertama di Bangka

loading...
Samsung Resmikan Ruang Kelas Digital Tingkat SMA Pertama di Bangka
Samsung Electronics Indonesia membuka Samsung Smart Learning Class (SSLC) di SMA Santo Yosef Pangkal Pinang. FOTO/ INTAN/ SINDOnews
A+ A-
PANGKAL PINANG - Samsung Electronics Indonesia membuka Samsung Smart Learning Class (SSLC) di SMA Santo Yosef Pangkal Pinang. Ini menjadi ruang kelas digital pertama untuk tingkat SMA di Bangka.

Dengan adanya ruang kelas digital ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pendidik, peserta disik, dan komunitas pendidikan sekitar untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar.

Program ini disambut baik oleh pihak SMA Santo Yosef. Ketua Yayasan Tunas Karya Servasius Samuel mengatakan dengan adanya program ini para pendidik dan peserta didik ditantang untuk masuk ke dalam dunia digital, sebab perubahan dalam dunia yang sangat cepat.



"Kita mengharapkan program ini membantu pembelajaran yang lebih interaktif, menarik dan berkualitas," ujar Servasius saat peresmian SSLC di SMA Santo Yosef Pangkal Pinang, Bangka, Kamis (21/11/2019).

SLCC ini dilengkapi dengan 31 Galaxy Tab A dengan S Pen yang sudah ditanamkan aplikasi materi pemebelajaran berupa buku digital interaktif dan perpusataakn elektronik untuk berbagai mata pelajaran pada smeua ringkat.

Bagi para pengajar di sekolah ada juga manajemen sistem pembelajaran untuk memantau pemanfaatan tablet ini.

Selain itu SSLC didukung dengan 2 unit Samsung Smart TV 54 inci, Samsung AC 2 unit, Google chromecast 2, Keyboard 31 unit dan WLAN.

Dalam praktiknya kelas ini akan digunakan secara bergiliran, fungsinya sama seperti laboratorium di sekolah pada umumnya. Para siswa akan bergantian menemati kelas ini pada mata pelajaran yang sudah dijadwalkan.

Dalam kesempatan yang sama Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia Ennita Pramono menjelaskan untuk mempersiapkan pemanfaatan kelas dan faislitas SSLC secara maksimal, Samsung memberikan pelatihan kepada para pendidik di sekolah tersebut.

"Antara lainpenggunaan gawai, pemanfaatan aplikasi digital, serta pengenalan materi-materi pembelajran yang telah ditanamkan di dalam gawai tersebut," tuturnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak