alexametrics

Bisnis Lain Apple yang Tidak Banyak Orang Tahu

loading...
Bisnis Lain Apple yang Tidak Banyak Orang Tahu
Ilustrasi Apple. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Jika kita hanya tahu anak usaha milik Apple seperti Filemaker Inc, Shazam, Apple Music, dan lain-lain. Namun baru-baru ini Apple memiliki bisnis lain yang belum banyak orang ketahui.

Dalam laman phonearena yang dikutip, Kamis (21/11/2019) Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple Music kini bergabung dengan PlayNetwork untuk membuat Apple Music for Business.

Apple music for business merupakan usaha baru kerjasama antara Apple Music dengan PlayNetwork dalam memutarkan lagu-lagu yang tersedia di Apple Music pada toko ritel perbelanjaan. PlayNetworks sendiri dikenal sebagai perusahaan penyedia musik dan hiburan pada toko ritel,restoran dan hotel.



Jika pada Apple Music pelanggan membayar biaya berlangganan sekitar USD10 per bulan, Apple Music for Business diyakini akan membebankan biaya sebesar USD 25 hingga USD 35 per bulan. Namun, PlayNetworks sendiri tidak akan mengungkapkan berapa harga biaya layanan.

Ikon department store Inggris, Harrods merupakan salah satu pelanggan Apple Music for Business dan telah membuat daftar putar sendiri berdasarkan yang ditawarkan oleh Apple.

Saat ini Apple sedang fokus pada penjualan bisnis streamer musiknya kepada perusahaan dengan lebih dari 100 lokasi ritel, serta akan segera melakukan bisnis dengan rantai yang lebih kecil. ( AUZA ASYANI )
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak