alexametrics

Promo Ojol Pakai BMW GS R1200 Bawa Kedai Kopi Ini Capai Outlet ke-222

loading...
Promo Ojol Pakai BMW GS R1200 Bawa Kedai Kopi Ini Capai Outlet ke-222
Deo Cardi Nathanael, Manager Marketing kedai kopi Lain Hati (kiri) saat ikut meresmikan pembukaan outlet ke-222 di Jalan Bangka Raya, Kemang, Jakarta. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Masih ingat dengan viralnya foto driver ojol (ojek online) bermotor BMW GS R1200 seharga Rp700 juta mengantarkan pesanan kopi kepada pelanggannya? Ternyata salah satu strategi marketing di dunia maya itu berhasil membuat kedai kopi Lain Hati mencapai sukses besar.

Ya, gambar viral tersebut mengawali bisnis dari kedai kopi bernama “Lain Hati” yang berlokasi di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Diluncurkan pada Maret 2019, kini mereka memiliki 222 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ide bisnisnya sendiri berangkat dari kebiasaan minum kopi yang mulai bertransformasi menjadi sebuah gaya hidup. Lalu disulaplah menjadi peluang industri yang menjanjikan.



Bukan hanya pebisnis, artis pun ikut tertarik menjadikannya sebagai ladang usaha. Sebut saja Ririn Ekawati yang mantap membuka kedai kopi Lain Hati di kawasan Jalan Bangka Raya, Kemang, Jakarta Selatan.

Kehadiran kedai kopi milik presenter cantik ini sekaligus menandai kehadiran kedai ke-222 "Lain Hati" di seluruh Indonesia. Manajemen juga memperkenalkan dua varian minuman baru yang berkolaborasi dengan brand cokelat Cadbury, yakni Es Cucok Cadbury dan Es Kopi Jatuh Cinta Cadbury.

Ririn mengatakan, membuka kedai kopi merupakan impian perempuan kelahiran Tarakan, 11 November 1981 tersebut. “Aku punya keinginan suatu hari nanti aku ingin punya kedai kopi, karena aku lihat kedai kopi kekinian itu kan rame banget. Awalnya boleh dibilang hanya ikut-ikutan, tapi gak tahu kenapa dikasih jalannya, terus sama kopi Lain Hati diajak kerja sama menjadi BA (Brand Ambassador) mereka,” ungkap Ririn.

Beberapa bulan lalu, sambung dia, juga sudah mulai kerja sama dengan Lain Hati me-launch empat varian baru. "Ternyata booming banget. Dari situ aku mulai berpikir, kenapa aku gak sekalian buka aja kedai Lain Hati,” imbuhnya.

“Sebenarnya aku tuh takut minum kopi karena punya maag, tapi karena sekarang banyak minuman kopi campuran, dari situ aku mulai gemar minum kopi, apalagi di Lain Hati enggak hanya kopi tapi ada beberapa pilihan minuman nonkopi,” sebut Ririn.

Sementara itu, Deo Cardi Nathanael, Manager Marketing kedai kopi Lain Hati mengungkapkan, pembukaan outlet di kawasan Kemang menandai kehadiran kedai ke-222 Lain Hati sejak beroperasi pada akhir Maret 2019.

Dikatakannya, sampai saat ini sebenarnya jumlah peminat yang mengajukan izin waralaba sudah lebih dari 350 francisee (terwaralaba). "Kami selektif dan untuk memberikan usaha yang sehat, jarak antar outlet minimal tiga kilometer untuk yang di pinggir jalan. Tapi untuk yang buka di gedung jarak minimalnya satu kilometer," sebutnya seraya mengatakan outletnya sudah tersebar dari Sabang hingga Merauke.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak