Puaskan Pelanggan, Mitsubishi Indonesia Jawara Sales Satisfaction Index 2019

Senin, 25 November 2019 - 18:30 WIB
Puaskan Pelanggan, Mitsubishi Indonesia Jawara Sales Satisfaction Index 2019
Puaskan Pelanggan, Mitsubishi Indonesia Jawara Sales Satisfaction Index 2019
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menerima peringkat tertinggi dalam indeks kepuasan penjualan (Sales Satisfaction Index) secara keseluruhan di antara merek mass-market lainnya versi studi JD Power 2019. MMKSI pun berterima kasih kepada dealer atas kerja kerasnya dan kepada konsumen karena kepercayaannya.

Prestasi ini adalah yang keempat kalinya diraih oleh MMKSI. Sebelumnya mereka meraih gelar yang sama pada 2013, 2015, dan 2017.

"Kami berterima kasih kepada dealer yang sudah memberikan layanan terbaiknya kepada pelanggan. Dan kami Mitsubishi juga berterima kasih kepada masyakarat yang sudah memepercayakan kendaraannya kepada Mitsubishi dan begitu juga layanan purnajualnya," kata Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI saat memberikan kata sambutan dalam seremoni penyerahan penghargaan di Kantor PT MMKSI Pulomas, Jakarta, Senin (25/11/2019)

Trofi diserahkan langsung Shantanu Majumdar, Regional Director, Automotive Practice JD Power kepada Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI.

MMKSI meraih skor tertinggi untuk layanan penjualan di Indonesia dalam studi SSI yang dilakukan oleh JD Power. Studi dilakukan terhadap 2.304 responden pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan mereka di dealer resmi Mitsubishi antara bulan Juli 2018-Juni 2019.

Studinya sendiri dilaksanakan mulai bulan Januari-Agustus 2019. "Setelah mencapai peringkat tertinggi untuk studi Indonesia Customer Service Index JD Power 2019 Indonesia September lalu, Mitsubishi Motors kembali diakui sebagai yang terbaik dalam Indonesia Sales Satisfaction Index JD Power 2019. Dua penghargaan bergengsi berturut-turut, yang dievaluasi secara intensif berdasarkan pengalaman nyata pelanggan terhadap layanan komprehensif kami, adalah pengakuan yang tulus," tutur Naoya Nakamura.

Tidak hanya memberikan MMKSI kebanggaan, lanjut dia, penghargaan ini juga memotivasi Mitsubishi untuk lebih meningkatkan lagi dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan di Tanah Air. "Dan kami juga memiliki rencana untuk melakukan berbagai pengembangan dan peningkatan pelayanan lebih lanjut dalam waktu dekat," janji Naoya Nakamura.

Mitsubishi Motors berhasil meraih peringkat tertinggi di antara brand automotif lainnya dengan capaian skor 835 poin untuk indeks kepuasan penjualan. Skor ini tidak hanya skor tertinggi yang pernah diraih oleh Mitsubishi, tapi juga secara mass market.

Ada lima faktor yang berkontribusi memengaruhi kepuasanpelanggan dengan pengalaman pembelian kendaraan baru. Masing-masing, konsultan sales (23%), fasilitas dealer (23%), proses pengiriman (19%), penyelesaian kesepakatan (19%), dan penyelesaian dokumen (16%). Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan lebih tinggi.

Tahun ini, Mitsubishi berhasil menyandingkan dua peringkat tertinggi dari JD Power 2019, yaitu studi kepuasan pelanggan (Customer Service Index) dan kepuasan penjualan (Sales Satisfaction Index).

Indonesia Customer Service Index (CSI) J.D. Power 2019 adalah studi untuk mengukur seberapa puas konsumen kendaraan baru melakukan pembelian dan melakukan servis kendaraan di dealer pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019. Sementara pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan di dealer resmi Mitsubishi pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019. "Studi dilakukan terhadap 2.786 responden," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro.Dia menambahkan, penghargaan untuk Mitsubishi Motors sebagai peringkat tertinggi untuk studi CSI diserahkan oleh JD Power kepada MMKSI pada 25 September lalu. Dan sebagai pelengkap dari dua prestasi ini, Mitsubishi Motors juga mendapatkan pengakuan atas pengembangan kualitas kendaraan dengan mendapatkan posisi teratas di dua segmen Initial Quality Study (IQS) Indonesia.

"Tepatnya untuk model unggulan Mitsubishi Pajero Sport (segmen SUV) dan Xpander (segmen MPV)," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1890 seconds (0.1#10.140)