FSC Goes To School 2019 Sebar Ilmu untuk Hutan yang Lebih Baik

Selasa, 26 November 2019 - 09:39 WIB
FSC Goes To School 2019 Sebar Ilmu untuk Hutan yang Lebih Baik
FSC Goes To School 2019 Sebar Ilmu untuk Hutan yang Lebih Baik
A A A
JAKARTA - Ilmu pengetahuan atau sains perlu ditanamkan sejak dini kepada generasi muda. Terutama ilmu pengetahuan yang terkait hutan sebagai paru-paru ekosistem kehidupan.

Menyadari hal ini, Forest Stewardship Council (FSC) kembali mengadakan program edukasi bagi para pelajar tingkat sekolah dasar, menengah, dan atas ini diberi tajuk FSC Goes To School 2019. Program berbentuk roadshow selama dua bulan berturut-turut ini diberi tema “Kenali Hutanmu”, di mana para pesertanya yang terdiri dari pelajar, guru dan karyawan lingkungan sekolah diedukasi tentang pentingnya menjaga, melestarikan hutan, dan lingkungan.

“FSC memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga, serta melestarikan hutan dan lingkungan yang salah satu programnya adalah FSC Goes To School. Program sudah betjalan tiga tahun berturut-turut diadakan di Indonesia,” kata
Indra Setia Dewi, Manager Marketing & Communications FSC Indonesia.

FSC berdedikasi mempromosikan pengelolaan hutan yang bertanggung jawab di seluruh dunia. Mereka akan terus memperkenalkan pentingnya hutan di kehidupan kita sehari-hari di mana para pelajar diharapkan dapat mengetahui pentingnya kesadaran menjaga, serta melestarikan hutan dan lingkungan sejak dini.

Program yang akan mengunjungi tujuh sekolah di wilayah Jabodetabek ini berkerja sama dengan PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) dan PT IRcomm Norton Capital (IRcomm). Acara seremonial peluncurannya sendiri dilaksanakan akhir pecan kemarin di SD Sekolah Alam Madinah School –Serpong Tangerang Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Hadrianus Wahyu Trikusumo, Direktur PT Hero Supermarket Tbk, menjelaskan, Hero Group sebagai payung dari Hero Supermarket, Giant, Guardian, dan IKEA berharap kontribusi yang telah diberikan kepada FSC melalui kolaborasi program HERO Peduli beberapa tahun terakhir ini dapat memberikan efek positif kepada masyarakat.“Komitmen program edukasi ini telah dijalankan bersama FSC beberapa tahun terakhir dan kami berharap ini dapat memberikan efek yang semakin baik pada tumbuh kembangnya kesadaran mencakup cara menjaga serta melestarikan hutan dan lingkungan, khususnya kepada para pelajar melalui FSC Goes To School,” paparnya.

FSC Goes To School merupakan acara berbentuk fun education yang mana akan diadakan 1 hari penuh di setiap sekolahnya dengan diisi berbagai macam kegiatan yang bertemakan “Kenali Hutanmu”. Acara yang akan dipandu oleh Rumah Dongeng Pelangi (RDP) ini diawali dengan senam bersama, Storytelling tentang hutan dan lingkungan oleh RDP, creative games dari bahan bekas karton minuman, penyuluhan edukasi dari WWF Indonesia dan Hero Group, talk show seputar hutan dan lingkungan, fun games dan kegiatan lainnya yang membangun kesadaran peserta akan pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0333 seconds (0.1#10.140)