Bulog, DNR, Shopee dan JNE Resmi Meluncurkan Panganandotcom

Selasa, 26 November 2019 - 14:29 WIB
Bulog, DNR, Shopee dan JNE Resmi Meluncurkan Panganandotcom
Bulog, DNR, Shopee dan JNE Resmi Meluncurkan Panganandotcom
A A A
JAKARTA - Perum Bulog resmi meluncurkan supermall pangan pertama di Indonesia dengan nama Panganandotcom.

Platform ini merupakan hasil kerja sama Bulog bersama sejumlah stakeholder, antara lain DNR Corporation, Shopee, dan JNE.

Executive Chairman DNR Corporation Rudy Tanoesidibjo mengatakan, kolaborasi ini merupakan penggabungan antara infrastruktur gudang dengan sistem daring.

Hasil yang paling menonjol, lanjut dia, secara umum berhasil memangkas biaya logistik sebesar 65% di Jakarta.

“Biasanya orang membeli beras ongkos angkutnya Rp45 ribu karena berat 5kg. Kami pangkas hanya Rp15 ribu. Khusus hari ini gratis,” kata Rudy, yang juga menjabat sebagai President Director PT Istoreisend Elogistic Indonesia, saat peresmian Panganandotcom, di Kelapa Gading Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Lebih lanjut, Rudy menjelaskan, platform pangan ini tidak hanya menjual beras, tetapi bahan pokok lain seperti mie, cornet, dan lainnya.

Saat ini pembelian pangan secara daring baru bisa dinikmati di Jakarta. Agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di Indonesia, secara bertahap pada Januari hingga Februari mendatang, Bulog beserta tim akan membangun di enam kota lain, yakni Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, menjelaskan bahwa langkah ini merupakan jawaban atas program Presiden Joko Widodo, mengenai ketahanan pangan.

“Kita harus bersinergi untuk menguatkan, termasuk pemanfaatan teknologi,” ucap Buwas, dalam kesempatan yang sama.

Buwas menjelaskan, setiap pembeli yang menggunakan platform ini, bisa mendapatkan barangnya langsung ke rumah. “Tidak hanya di depan rumah, tetapi sampai di dalam rumah,” canda mantan Kepala BNN itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1166 seconds (0.1#10.140)