alexametrics

Ngetes realme X2 Pro, Penantang Serius Merek Mapan di Kelas Flagship

loading...
Ngetes realme X2 Pro, Penantang Serius Merek Mapan di Kelas Flagship
Handphone realme X2 Pro ditenagai Snapdragon 855 Plus dan didukung oleh baterai 4.000 mAh. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Tak butuh waktu lama bagi realme untuk merilis produk baru. Setelah merilis realme XT beberapa waktu lalu, kini vendor smartphone asal China berbasis di India itu resmi menghadirkan realme X2 Pro di kelas flagship.

Nah daripada penasaran dengan spesifikasi realme X2 Pro. Yuk simak pengalaman SINDOnews dalam menjajal sejumlah fitur realme X2 Pro.

Bahasa Desain Kekinian
Ngetes realme X2 Pro, Penantang Serius Merek Mapan di Kelas Flagship

Secara kasat mata, realme X2 Pro terlihat memiliki bahasa desain yang agak serupa dengan produk realme sebelumnya. Namun jika dilihat lebih dekat, terdapat beberapa peningkatan yang membuat realme X2 Pro terasa solid sekaligus premium.



Bodi realme X2 Pro sendiri sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5. Hal itu membuat pengguna mendapatkan perlindungan ekstra di realme X2 Pro. Selain itu, material metal ditempatkan di tiap sisi frame.

Di bagian belakang, kameranya disusun secara vertical yang disandingkan dengan logo realme. Bicara soal logo realme, posisinya terbilang unik, yakni diletakkan secara horizontal di di samping kamera.

Pada bagian depan, akan ditemukan notch berbentuk tetesan air untuk tempat kamera depan. Sementara itu, rasio layar ke bodi yang mencapai 91,7% juga membuat layar tampak lebih lapang sehingga cocok untuk menikmati konten multimedia.

Ada dua pilihan warna yang tersedia di realme X2 Pro, yakni Lunar White dan Neptune Blue. Dua warna ini dirancang sedemikian rupa agar dapat berkilau ketika terkena cahaya. Selain itu, tektur garis di bodi realme X2 Pro juga menambah kesan elegan.

Kecepatan Refresh Layar 90Hz
Ngetes realme X2 Pro, Penantang Serius Merek Mapan di Kelas Flagship

Soal display, realme terbilang tidak main-main. Untuk realme X2 Pro, realme menyematkan layar Super AMOLED 5,6 inci Full HD+ yang sudah menggunakan teknologi Ultra Smooth Display 90Hz. Sah jika dibilang bahwa realme X2 Pro adalah smartphone pertama dengan refresh rate sebesar ini.

Kehadiran layar 90Hz sangat berguna bagi konsumen yang aktif. Sebab, proses transisi di layar berjalan lebih mulus. Hal ini tentu juga berguna bagi pengguna yang gemar bermain game karena dapat menampilkan gameplay yang lebih mulus.

Penggunaan layar Super AMOLED juga membuat realme X2 Pro memiliki in-display fingerprint. Dengan kunci sidik jari G3.0 terbaru proses pembukaan kunci rata-rata hanya 0,23 detik atau yang tercepat di kelasnya.

Kemampuan Kamera Quad-Camera 64 MP
Soal fotografi di realme X2 Pro juga digarap secara serius oleh realme. Ponsel ini mengandalkan empat kamera belakang, yakni kamera Samsung ISOCELL GW1 64 MP f/1.8 di belakang, kamera telephoto 13 MP, ultra-wide 115 derajat 8 MP, dan lensa portrait 2 MP.
Ngetes realme X2 Pro, Penantang Serius Merek Mapan di Kelas Flagship

Nah di bagian depan, disediakan kamera selfie 16 MP bagi pengguna. Selain resolusinya yang tinggi, terdapat kemampuan 5x hybrid optical zoom dan hingga 20x hybrid zoom.

Kemampuan kameranya juga dilengkapi dengan Chroma Boost untuk memaksimalkan foto yang dihasilkan. Adapun kebutuhan untuk menangkap foto di malam hari dapat terakomodasi dengan teknologi Nightscape generasi terbaru.
Ngetes realme X2 Pro, Penantang Serius Merek Mapan di Kelas Flagship

Hasil foto yang dihasilkan tampak natural untuk pengambilan gambar di kondisi terang. Sementara untuk pengambilan foto di malam hari, hasilnya tampak memadai dengan warna-warna yang tampak secara jelas.
Ngetes realme X2 Pro, Penantang Serius Merek Mapan di Kelas Flagship

Kinerja Ponsel
Merek realme mengambil langkah berani dengan memasang prosesor kelas atas Snapdragon 855+ (Plus). Prosesor ini diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 7nm yang mengintegrasikan delapan-core Kyro CPU dan Adreno 640 GPU.

Dibandingkan dengan Snapdragon 855, ada peningkatan 5% untuk inti CPU tunggal dan peningkatan 15% untuk kinerja rendering GPU.
Presesor gahar juga dipadukan kombinasi RAM 12 GB dengan ROM 256 GB. Dengan RAM LPDDR4X untuk membawa kinerja ke tingkat berikutnya, memori bawaan 256 GB menerapkan teknologi UFS 3.0 yang menjamin kecepatan transfer.
Dalam pengujian bermain game kelas berat, seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile, realme X2 Pro sanggup menjalankan pengaturan grafis tertinggi. Selain itu, suhu ponsel terbilang stabil selama permainan berlangsung.

Chipset Snapdragon 855 Plus juga didukung oleh baterai 4.000 mAh. Tak sekadar baterai berkapasitas besar, realme juga menyematkan teknologi 50W SuperVOOC Flash Charge. Dalam pengalaman kami, proses pengisian baterai dari 10% hingga penuh hanya berjalan kurang lebih 30 menit!

Dari berbagai pengalaman tersebut, kedatangan realme X2 Pro menambah semarak pasar smartphone di kelas premium. Bisa dibilang, realme X2 Pro adalah salah satu opsi bernilai bagi konsumen yang mencari smartphone dengan seabrek fitur yang bermanfaat.

Fitur-fitur seperti, refresh layar 90Hz, quad-camera 64 MP, in-display fingerprint, 50W SuperVOOC Flash Charge, seakan menegaskan inovasi pabrikan yang memanjakan pengguna agar dapat berkompetisi dengan para pesaingnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak