alexametrics

Trik Bengkel Tekno Mengatasi Penyok Tanpa Merusak Cat Mobil

loading...
Trik Bengkel Tekno Mengatasi Penyok Tanpa Merusak Cat Mobil
Para mekanik Bengkel Tekno tengah melakukan pekerjaannya dengan menggunakan teknik PDR. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Mobil lecet dan penyok menjadi masalah umum yang kerap dihadapi pemilik kendaraan bermotor roda empat. Sebagian mereka tidak langsung membawa ke bengkel karena beragam alasan.

Selain membutuhkan waktu, prosesnya juga terkadang memakan biaya yang tak sedikit. Sementara, jika dibiarkan, kerusakan lecet hingga pengok dapat menyebabkan kerusakan besar dan berdampak pada biaya perbaikan yang semakin tinggi. Sebut saja pengecatan ulang, dempul yang tebal, serta perbaikan lainnya yang memakan waktu serta biaya ekstra.

Padahal sekarang ini kerusakan mobil, lecet atau penyok dapat diatasi dengan cara mudah. Pimpinan Bengkel Tekno, Ferdian Halim menjelaskan, di industri body repair, paintless dent removal (PDR) sangat membantu jika mengalami penyok kecil tanpa mengeluarkan biaya cat ulang.



Teknik PDR ini simple, berbeda dengan perbaikan konvensional. PDR ini memperbaiki penyok tanpa dibutuhkan proses pengecatan dan tanpa melepaskan panel kendaraan, ada alat khususnya yang membuat bagian mobil penyok bisa kembali ke semula. Pengerjaannya juga cepat, untuk 1 titik, paling hanya butuh waktu 15 menit.

Namun teknik PDR ini juga tidak sembarang orang bisa mengerjakannya. Sebab dibutuhkan kejelian sehingga tidak merusak panel bodi dan cat tidak berubah. Bahkan sudah ada juga lembaga PDR Training Center Indonesia yang memberikan sertifikasi bagi pelaku PDR ini.

"Di Tekno Body Repair kita ini yang mengerjakan PDR semua sudah mendapatkan sertifikasi dari PDR Training Center Indonesia. Ditambah pengalaman kami melayani konsumen sudah 20 tahunan. Jadi bisa dibilang kami sudah profesional dalam perbaikan bodi mobil dan juga pengecatan,” jelas Ferdian Halim.

Walaupun teknik PDR ini hanya bisa dilakukan untuk penyok kecil di bagian bodi mobil berbahan logam, inovasi itu sudah sangat membantu. Karena tidak perlu melakukan pengecatan ulang dan menjaga orisinalitas dari cat mobil. Kemudian juga bukan berarti penyok besar ataupun penyok di bagian bodi mobil berbahan plastik tidak dapat diselamatkan.

Jadi, saran dia, untuk pengendara mobil yang menemukan ada bagian bodi mobil penyok, jangan panik lagi lantaran penyok apapun dapat diselesaikan. Apalagi jika diurus oleh bengkel khusus bodi repair terpercaya yang memiliki pengalaman 20-an tahun dengan ratusan mekanik bersertifikasi.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak