Instagram dan Facebook Dilaporkan Tumbang Malam Ini

Kamis, 28 November 2019 - 23:14 WIB
Instagram dan Facebook Dilaporkan Tumbang Malam Ini
Instagram dan Facebook Dilaporkan Tumbang Malam Ini
A A A
JAKARTA - Layanan Instagram dilaporkan kembali tumbang. Beberapa pengguna di berbagai negara, termasuk Indonesia, menyerukan bahwa beberapa fungsi di aplikasi Instagram terganggu.

Menurut pantauan SINDOnews, Kamis (28/11/2019) sekitar 22.30 WIB fungsi unggah Stories sulit untuk digunakan dan selalu gagal. Begitu juga dengan memposting feed atau sekadar melihat linimasa tidak dapat berfungsi.

Benar saja menurut laman DownDetector, ada sekitar 21.000 pengguna Instagram yang melaporkan kejadian tersebut. Puncaknya terjadi pada pukul 22.00 WIB.

Selain Indonesia, pada peta laporan laman DownDetector, beberapa negara di Eropa seperti Belanda, London, Polandia, Jerman melaporkan paling banyak.

Ada juga Singapura, Malaysia, Jepang, Afrika, serta Amerika mengalami hal serupa. Warganet pun langsung meramaikan linimasa Twitter dengan hastag #instagramdown. Hastag tersebut sampai saat ini masih puncaki trending topic di Twitter.

"Gua pikir hp gua yang lemot atau jaringan yang di banned lagi sama pemerintah ternyata emang instagramnya toh, makanya feed sama story yang keluar beberapa jam yang lalu semua-_- #instagramdown," cuit seorang warganet di Twitter.

"Drtd kutak katik WiFi rumah,, restart wifi, restart hp, eh ternyata #instagramdown," ujar seorang warganet lainnya.

Bukan hanya Instagram, Facebook juga dilaporkan mengalami masalah serupa. Meskipun yang mengeluhkan tidak semasif Instagram. Tagar #FacebookDown juga mendampingi tagar #InstagramDown di banyak cuitan yang dibagikan.

Bagaimana dengan WhatsApp? Tampaknya hanya dua platform media sosial saja yang mengalami gangguan. Sementara aplikasi perpesanan instannya masih berjalan normal.

Hasil pantauan di situs DownDetector yang menampilkan laporan penurunan layanan Instagram naik pesat sekitar pukul 21.00 WIB. Foto/ist
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7258 seconds (0.1#10.140)