Wikipedia Turut hadirkan Fitur Dark Mode

Jum'at, 29 November 2019 - 13:01 WIB
Wikipedia Turut hadirkan Fitur Dark Mode
Wikipedia Turut hadirkan Fitur Dark Mode
A A A
NEW YORK - Fitur dark mode tengah populer di kalangan industri teknologi ponsel pintar. Berbagai aplikasi hingga sistem operasi seakan berlomba-lomba menghadirkan fitur ini. Alasannya karena fitur ini sesuai dengan kemauan konsumen.

Dark mode memang bisa dikatakan sebagai fitur bersahabat bagi pengguna yang kerap memandangi layar ponsel di tempat yang gelap. Kehadirannya memberikan kenyamanan pada mata pengguna, dan dapat menghemat daya ponsel.

Seakan tidak mau tertinggal, Wikipedia membawa fitur serupa dalam aplikasinya. Berbeda dengan aplikasi lainnya, di aplikasi ini menawarkan mode gelap yang disesuaikan dengan pengaturan di Android 10.

Mengutip laman Android Police, Kamis (28/11/2019), aplikasi Wikipedia ini masih dalam tahap beta. Cara mengaktifkannya dengan membuka menu pengaturan. Setelah itu, pada opsi App Theme, terdapat pilihan untuk menghidupkan dan mematikan Match System Theme.

Pilihan itu hanya tersedia pada ponsel pintar yang menjalankan sistem operasi Android 10. Sementara di ponsel pintar yang tidak memiliki sistem ini, tidak akan dapat menikmati fitur ini.

Selain itu, fitur dark mode juga hanya tersedia di aplikasi Wikipedia Beta versi 2.7.50304 yang belum lama ini diluncurkan. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store. Pengguna yang mau mencobanya, silakan mengunduh sekarang juga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1428 seconds (0.1#10.140)