Kepolisian Dubai Berencana Hadirkan Cybertruck untuk Patroli

Minggu, 01 Desember 2019 - 13:55 WIB
Kepolisian Dubai Berencana Hadirkan Cybertruck untuk Patroli
Kepolisian Dubai Berencana Hadirkan Cybertruck untuk Patroli
A A A
DUBAI - Kepolisian Dubai kembali menarik perhatian dunia. Petugas dari kota yang masuk dalam Uni Emirat Arab (UEA) ini berencana menggunakan mobil Tesla Cybertruck dalam melakukan tugasnya di jalan.

Dubai memang tidak kehabisan cara dan selalu terbuka untuk mempertimbangkan cara-cara baru demi menjaga kotanya. Sebelumnya, petugas di sana sudah menggunakan Hyperloop, Volocopter, hingga jetpack untuk petugas pemadam kebakaran.

Dilansir dari laman New Atlas, Minggu (1/12/2019), rencana tersebut diketahui setelah Otoritas Kepolisian Dubai belum lama ini mecuitkan foto Cybertruck, lengkap dengan lambang dan warna ciri khas kepolisian kota itu.

Kabarnya, mobil pikap listrik milik Tesla ini mulai mengaspal di Dubai pada tahun depan. Dengan begitu, Cybertruck akan menambah jejeran supercar lain yang telah dimiliki kepolisian setempat, seperti Bugatti Veyron, Lamborghini Aventador, dan Porcshe 918 Spyder.

Dalam laporan Arabian Business, Panglima Polisi Dubai, Mayor Jenderal Abdullah Khalifa Al Marri, mengungkapkan bahwa Cybertruck nantinya akan digunakan untuk patroli di tempat-tempat wisata, seperti Burj Khalifa dan pantai Jumeirah.

Sejak diluncurkan pada pekan lalu, Cybertruck telah dipesan setidaknya oleh 250 ribu orang. Pikap ini ditawarkan mulai dari USD39.900 atau sekitar Rp562 juta. Tetapi seharusnya kepolisian Dubai mampu membeli lebih mahal, dengan spesifikasi kendaraan yang lebih ditingkatkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0148 seconds (0.1#10.140)