alexametrics

Milenial Bandung Diajak IM3 Ooredoo Buat Konten Digital Positif

loading...
Milenial Bandung Diajak IM3 Ooredoo Buat Konten Digital Positif
IM3 Ooredoo menggelar Collaboration on Stage sebagai bagian dari kampanye membuat konten digital positif. Foto arif budianto
A+ A-
BANDUNG - Membuat konten digital, saat ini nyaris bisa dilakukan semua orang. Tetapi, tidak sedikit konten yang dibuat itu asal dan cenderung tidak mengandung unsur kebaikan. Bahkan beberapanya berlindung dibalik aksi frank.

Tingginya minat masyarakat membuat konten digital di respons positif oleh IM3 Ooredoo. Mereka membidik milenial membuat konten digital kreatif namun baik. Bandung menjadi salah satu kota yang dibidik IM3 Ooredoo tahun ini melalui kampanye “Collabonation – Freedom To Collaborate” #IM3 Ooredoo Xschool.

Menurut SVP-Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo Fahroni Arifin, kampanye “Collabonation – Freedom To Collaborate”, sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif. Yaitu dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri.



"Melalui kolaborasi, anak muda diharapkan dapat berkembang dan belajar lebih cepat. Tujuannya memaksimalkan kreativitas mereka. Kami mewadahi bakat mereka dalam membuat konten kreatif. Kami tidak ingin mereka menghalalkan banyak cara, yang penting banyak ditonton," kata dia pada acara Colabortaion on Stage di Trans Studio Mal (TSM), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (30/11/2019) malam.

Pada kegiatan ini, pihaknya mengajak siswa SMA untuk berkolaborasi membuat konten kreatif dan positif bersama teman-temannya. Konten video bisa mengangkat tema ASMR, lifestyle, music, ataupun konten yang sedang marak di kalangan anak sekolah.

Di Bandung, kegiatan itu diadakan pada tanggal 11-15 November 2019. Yaitu di SMAN 9, SMA & SMK Indonesia Raya, SMAN 15, SMA Labschool, dan SMAN 11 Bandung.

"Kami ajarkan bagaimana membuat konten baik menarik, dan menghibur. Dan itu tidak terlalu sulit. Konten bisa berupa apa saja. Karena Potensi nya sangat luas. Apalagi soal kreatif, Bandung sudah diketahui semua. Makanya kita mulai dari Bandung. Antusiasme bandung sangat tinggi," beber dia.

Mendukung hal ini, IM3 Ooredoo juga memberikan menghadirkan paket terbaru yaitu Freedom Internet. Paket internet simple, transparan yang dapat digunakan untuk eksplorasi pembuatan konten tanpa perlu merasa khawatir ada batasan internet seperti kuota malam, pembagian kuota yang rumit, hingga bebas dari risiko pulsa yang hilang.

Lebih dari itu, IM3 Ooredoo juga akan memberikan rewards menarik bagi siswa yang telah berkolaborasi membuat konten digital di Collabonation Studio dan meng-uploadnya di media sosial. 3 video kreatif terbaik mendapatkan grand prizes mulai dari uang tunai, kamera vlogging, dan smartphone, hingga trip ke Bali, yang akan diumumkan pada acara Collabonation On Stage.

Collabonation On Stage merupakan puncak acara dari rangkaian #IM3OoredooXschool, yang membawa musisi terkenal dan akan melakukan kolaborasi dengan siswa terpilih dari salah satu sekolah. Di Bandung, Collabonation On Stage diadakan menghadirkan Brisia Jodie, Om Leo Berkaraoke, dan Kery Astina.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak