alexametrics

Nokia Akan Buat Lebih Banyak Feature Phone, Ponselnya Orang Tua

loading...
Nokia Akan Buat Lebih Banyak Feature Phone, Ponselnya Orang Tua
Dari gambar TENAA, ponsel fitur Nokia terbaru dilengkapi desain baterai yang dapat dilepas. Foto/Ist
A+ A-
HELSINKI - Pada awal masa feature phone (ponsel fitur), Nokia merupakan kekuatan utama yang harus diperhitungkan. Namun memasuki era smartphone, pabrikan asal Finlandia itu tidak bisa mengikutinya.

Namun HMD Global berhasil menghidupkan merek Nokia kembali dan perusahaan tampaknya tetap memegang teguh nilai-nilai awal produk (feature phone). Menurut dokumen TENAA baru-baru ini, Nokia memiliki ponsel fitur terbaru dengan nomor model "TA-1242".

Nah, karena banyak operator di seluruh dunia sekarang membuang jaringan 2G, laman Giz China memprediksi perangkat ini mendukung setidaknya jaringan 3G. Nokia TA-1242 menggunakan desain keyboard bar T9 standar.



Berukuran 13,45 × 50,1 × 117,98 mm dan berat 79,17 gram, handphone menggunakan layar TFT 2,4 inci berresolusi 320 × 240 piksel. Dari segi konfigurasi, kapasitas baterai ponsel ini adalah 800 mAh.

Dari gambar TENAA, ponsel fitur ini dilengkapi dengan desain baterai yang dapat dilepas. Selain itu, handphone juga memiliki kamera belakang 3 MP dengan lampu flash di sebelah kiri.

Meskipun banyak yang menganggap perangkat ini tidak lagi relevan, perangkat ini relevan di banyak sektor. Sebagian besar dunia masih menggunakan jaringan 2G dan 3G. Di wilayah ini, ponsel berfitur adalah "taruhan" terbaik mereka. Selain itu, para orang tua lebih memilih untuk tetap menggunakan ponsel fitur sederhana.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak