alexametrics

Bekap China, Indonesia Juara Dunia PUBG Mobile Club Open 2019

loading...
Bekap China, Indonesia Juara Dunia PUBG Mobile Club Open 2019
BIGETRON, perwakilan Indonesia yang berhasil menjadi pemenang turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim ini. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PUBG Mobile sukses menyelenggarakan turnamen internasional terbesarnya, PUBG Mobile Club Open Global Final 2019 Stage, untuk musim 2019. Kompetisi bergengsi kelas dunia ini diadakan pada 29 November hingga 1 Desember 2019, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Diikuti oleh 16 tim yang lolos babak grand final dari berbagai negara, BIGETRON sebagai perwakilan Indonesia berhasil menjadi pemenang turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim ini. Mereka pun menggondong hadiah sebesar USD180.000 atau sekitar Rp2,5 miliar.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh TOP Esport yang mewakili CHina, dan juara ketiga diklaim adalah MEGA Esport dari Thailand.



"Kami mengucapkan selamat kepada tim yang ikut berpartisipasi dan BIGETRON RA yang berhasil membawa gelar sebagai pemenang dalam kompetisi ini. Kolaborasi global vivo dengan PUBG MOBILE dan Tencent Corporation sebagai Official Smartphone PMCO 2019 ini menjadi salah satu sarana strategis mendalami tren akan mobile gaming yang menjadi bagian dari gaya hidup generasi muda saat ini,” kata Edy Kusuma, Senior Brand Manager vivo Indonesia, Senin (2/12/2019).

Perjalanan BIGETRON RA menjadi kebanggan tersendiri untuk para anggotanya. Berada di posisi puncak selama empat minggu di kejuaraan Asia Tenggara tidak berarti BIGETRON melenggang mulus di tingkat dunia.

Mereka bahkan sempat gagal untuk keluar sebagai juara di kompetisi tingkat Asia Tenggara. Namun hal ini tidak membuat mereka terpuruk, tim ini membuktikan mampu bangkit di babak preliminary tingkat dunia hingga akhirnya dinobatkan sebagai Juara Dunia.

Zuxxy, salah satu anggota tim dari BIGETRON RA, mengatakan, ini merupakan sebuah kebanggaan buat timnya dan Indonesia. "Kami senang dan bangga bisa mewakili Indonesia di turnamen kelas dunia. Semoga kemenangan ini bisa terus mendorong semangat pemain serta penggemar kami untuk bergabung menjadi pemain profesional,” katanya.

Kesuksesan ini, lanjut dia, juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk orangtua. Seperti yang disampaikan I Ketut Gde Romolus Umana, orang tua Zuxxy dan Luxxy. "Keberhasilan ini terwujud melalui kedisiplinan dalam membagi waktu dan latihan," imbuhnya.

Dengan lebih dari 600 juta download, PUBG Mobile terus berkomitmen menyediakan fasilitas bagi perkembangan e-Sports di seluruh dunia dengan terus mengadakan turnamen tingkat internasional.Melalui PUBG Mobile Club Open 2019 Global Final Stage musim kedua ini, Gaga Li, Head of e-Sports, PUBG Mobile, Asia Tenggara, mengatakan, bangga melihat perwakilan dari Asia Tenggara, BIGETRON RA dari Indonesia, dapat menjadi pemenang di turnamen antarnegara ini. Semoga hal ini dapat menyediakan inspirasi positif dan menjadi pemicu semangat sportsmanship untuk pecinta e-Sports dan komunitas.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak