alexametrics

Hadirkan Pembicara Dunia, SEOCON 2020 Siap Bekali Digital Marketer

loading...
Hadirkan Pembicara Dunia, SEOCON 2020 Siap Bekali Digital Marketer
Sejumlah pembicara hadir saat konferensi pers penyelenggaraan SEOCON 2020 yang berlangsung 26-27 Februari 2020. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Semua bisnis di era digital seperti sekarang memerlukan pemasaran di internet. Karena itu, search engine optimization (SEO) atau pengoptimalan mesin telusur sangat diperlukan agar produk atau jasa kita dikenal banyak orang.

Nah untuk mendapatkan SEO yang diharapkan, perusahaan membutuhkan sumber daya digital marketer. Mengapa SEO penting? Karena organic search enginee masih berkontribusi 53% terhadap kunjungan ke website.

"Orang Indonesia masih mengandalkan mesin pencarian semacam Google untuk mencari apa yang diinginkan. Padahal sebenarnya mereka tahu alamat yang dicari untuk mencari apa yang diinginkan. Ini menjadikan SEO penting bagi pelaku usaha, terutama di e-commerce dan marketplace," ungkap Pencetus SEOCON dan Founder ToffeeDev, Ryan Kristo Muljono.



Dikatakan Ryan, kalau SEO dibuat tepat, maka hasilnya akan berlipat. Namun perlu diingat, itu pun tak bisa menghasikan sesuatu yang wah dalam waktu singkat. "Jadi perlu dipertanyakan bila ada pihak yang bilang bisa menghasilkan traffic besar dalam waktu singkat," katanya mengingatkan.

Sehubungan dengan upaya menaikkan tingkat kunjungan masyarakat di dunia maya, pihaknya kembali menggelar SEO Conference atau SEOCON. Untuk tahun ini, Ryan mengambil tema Bring Your SEO To The Next Level At SEOCON 2020.

Dikatakannya, acara SEOCON 2019 sukses sebagai predikat SEO Conference pertama dan terbesar di Indonesia dengan dihadiri 450 audiens untuk mengikuti workshop dari praktisi-praktisi dalam bidangnya. Melihat besarnya animo terhadap SEOCON 2019, maka SEOCON 2020 yang kembali digagas, lebih memperluas audience-nya hingga Asia Tenggara.

"Kami membidik lebih dari 3.500 Audiens, jadi tidak heran jika acara ini menjadi acara SEO Conference paling prestisius," ungkapnya seraya menambahkan, ini menjadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan bagi praktisi, hingga pengamat trend digital di Indonesia.

Ryan mengutarakan, di hari pertamanya SEOCON mengadakan konferensi yang diisi oleh pakar-pakar digital dari dalam maupun luar negeri. Sebut saja Neil Patel, salah satu pakar SEO terbaik, kemudian Jono Alderson dari Yoast, Jon Earnshaw dari Pi Datametrics, hingga Fabian Lim yang merupakan pakar SEO terkenal. Tidak hanya itu, masih ada JC Carlos (Head SEO, Traveloka), dan Reza Putra (SEO Lead, Tokopedia).

Pada hari kedua, ungkap dia, ada lebih dari 12 workshop gratis untuk diikuti. "Ini menjadikan SEOCON 2020 berbeda dibandingkan dengan acara SEOCON sebelumnya," janjinya.

Chris Adam selaku perwakilan AdamEve Brand Innovator yang turut mendukung SEOCON sebagai Official Digital Partner, mengatakan, insight dari speakers luar negeri yang berpengalaman sudah menjadi alasan yang kuat untuk tidak melewatkan acara ini. Kegiatan tersebut dikemas lengkap dan holistik untuk praktisi digital.

Seperti yang kita ketahui, SEO merupakan sebuah kompenen penting dalam sebuah website yang berfungsi untuk perangkingan. Di samping itu, juga sebagai kata kunci website Anda dalam mesin pencari seperti Google.

"Nah jangan ragu lagi untuk datang ke acara SEOCON 2020 yang berlangsung tanggal 26-27 Februari 2020," pungkas Ryan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak