alexametrics

Minat Masyarakat Konsumen Terhadap Mobil Bekas Terus Meningkat

loading...
Minat Masyarakat Konsumen Terhadap Mobil Bekas Terus Meningkat
OLX OtoBarometer Oktober 2019, hasil riset internal OLX yang dirangkum dari data platform OLX, mencatat, Toyota Avanza merupakan mobil paling diminati di OLX selama bulan Oktober 2019.Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Peminat mobil bekas di Indonesia terus bertambah seiring dengan meluasnya ragam jenis dan brand mobil. Meski demikian, brand Jepang masih mendominasi permintaan mobil bekas di Indonesia.

OLX OtoBarometer Oktober 2019, hasil riset internal OLX yang dirangkum dari data platform OLX, mencatat, Toyota Avanza merupakan mobil paling diminati di OLX selama bulan Oktober 2019. Lalu diikuti berturut-turut oleh Toyota Innova, Honda Jazz, Daihatsu Xenia serta Honda Brio.

“Data kami menunjukkan adanya peningkatan 33% dari tahun sebelumnya untuk jumlah pencari mobil di Oktober 2019 atau 490.672 orang di Oktober. Sebagian besar pengguna platform OLX menggunakan ponsel untuk mencari mobil yang diinginkan. Menariknya, banyak mobil lawas yang masih menjadi incaran konsumen di Indonesia,” ungkap Ivo Wassenaar, Head of Automotive OLX Indonesia.



Selain itu, OLX OtoBarometer menyebutkan ada beberapa jenis mobil dengan usia lebih dari 10 tahun yang masih diminati, meski hanya sedikit listing yang tersedia. “Pesona mobil lawas nampaknya masih memikat para peminat mobil, baik untuk hobi seperti modifikasi atau karena mobil lawas dianggap value for money dengan harga bersahabat untuk teknologi yang mumpuni,” tambah Ivo.

Ford Escape, Peugeot 206, KIA Carnival, Suzuki Amenity serta Daihatsu Charade secara berurutan merupakan tipe mobil hot items. Sebab kelima mobil tersebut tergolong langka di- listing OLX walaupun masih paling dicari, dengan listing yang terbatas.

Sebagai online marketplace dengan mobil sebagai salah satu kategorinya, OLX berperan menghubungkan penjual dan pembeli di Indonesia. “Kami berharap kehadiran kami dengan pembaruan platform yang baru-baru ini kami lakukan, bisa memudahkan proses jual-beli mobil bekas untuk pengguna kami di Indonesia. Yang dapat kami simpulkan dari data bulan Oktober 2019 adalah bahwa pengguna platform kami menunggu lebih banyak listing dari jenis-jenis mobil produksi tahun lawas yang diminati masyarakat,” papar Ivo.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak