WhatsApp Business Kenalkan Fitur Katalog di Indonesia, Apa Itu?

Rabu, 04 Desember 2019 - 06:01 WIB
WhatsApp Business Kenalkan Fitur Katalog di Indonesia, Apa Itu?
WhatsApp Business Kenalkan Fitur Katalog di Indonesia, Apa Itu?
A A A
JAKARTA - WhatsApp memperkenalkan fitur Katalog di Indonesia. Fitur terbaru di aplikasi WhatsApp Business ini disebut oleh Direktur Komunikasi APAC WhatsApp Sravanthi Dev, akan mempermudah para pebisnis kecil untuk memajang produknya.

Katalog adalah etalase seluler bagi bisnis untuk memamerkan dan membagikan produk mereka.

Tak cuma gambar, katalog juga menampilkan spesifikasi serta harga. Dengan demikian, calon konsumen akan lebih mudah menjelajah dan memilih produk mana yang sesuai dengan keinginan mereka.

"Kami meluncurkan katalog untuk memudahkan para pebisnis kecil menciptakan etalase secara mobile yang membantu mereka untuk menampilkan dan membagikan informasi produk kepads lra pelanggannya," ujar Dev saat group interview WhatsApp di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Katalog yang dibuat oleh para UMKM ini akan tampil pada laman profil bisnisnya. Setiap produk atau jasa dalam katalog bisa diberi nama yang unik dan juga kolom opsional lain seperti deskripsi produk, tautan situs bisnis dan kode produk.

Pengguna fitur ini bisa menggungah maksimal 500 foto produk atau jasa ke dalam katalog mereka.

Tak hanya itu, fitur ini juga membantu pebisnis lebih hemat ruang perangkat karena tidak harus mengirim gambar berulang-ulang ke pelanggan setiap pelanggan yang menanyakan produknya.

Saat ini fitur katalog sudah tersedia pada WhatsApp Business untuk ponsel Android dan iOS di Indonesia. Fitur ini tersedia secara gratis bagi para pelaku usaha.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7745 seconds (0.1#10.140)