alexametrics

Demi Kembalikan Masa Kejayaan, Xiaomi Rotasi Para Petingginya

loading...
Demi Kembalikan Masa Kejayaan, Xiaomi Rotasi Para Petingginya
Kantor pusat Xiaomi. FOTO/ Ist
A+ A-
BEIJING - Chairman dan co-founder Xiaomi Lei Jun telah mengundurkan diri sebagai presiden Xiaomi untuk China. Pengumuman ini diketahui melalui surat internal yang diedarkan ke karyawan.

Adalah Lu Weibing yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Redmi, yang akan menggantikan posisi Lei Jun untuk menahkodai Xiaomi.

Perubahan ini juga turut menggeser posisi mantan presiden Xiaomi Lin Bin yang dipromosikan menjadi Vice President dan CFO Zhou Capital dipromosikan untuk menduduki jabatan President of International Business.



“Tahun depan akan menjadi tahun yang menyinggung bagi bisnis 5G Xiaomi, dan itu juga akan menjadi tahun kunci bagi Xiaomi untuk mempromosikan ponsel + AIoT," tulis Lei Jun dalam surat internalnya, dilansir dari The Next Web, Selasa (3/12/2019).

"Kami membutuhkan dukungan manajemen kelompok yang lebih kuat. Perlu untuk melanjutkan vitalitas inovasi organisasi yang dibawa oleh mekanisme rotasi kader," imbuhnya.

Menurut hasil Q3 2019 perusahaan, pendapatan bisnis ponsel pintar turun 7,8 persen tahun-ke-tahun karena perlambatan di pasar Cina.

Menurut laporan dari perusahaan analitik Canalys, pangsa pasar Xiaomi turun menjadi 9 persen dari 13,1 persen di periode yang sama tahun lalu.

Raksasa teknologi ini mencatatkan pertumbuhan 5,5 persen YoY. Pertumbuhan ini tercatat merupakan yang terlambat sejak Xiaomi terdaftar di bursa saham Hong Kong tahun lalu.

Sehingga kepemimpinan baru ini dituntut untuk membuktikan kinerjanya agar bisa menyalip pesaingnya seperti Huawei, Vivo dan Oppo,s erta untuk mengembalikan Xiaomi ke masa kejayaanya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak