alexametrics

Pengguna Pixel 2 dan 3 Alami Launcher Crashing Usai Lakukan Pembaruan

loading...
Pengguna Pixel 2 dan 3 Alami Launcher Crashing Usai Lakukan Pembaruan
Google Pixel 3/ FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Beberapa hari yang lalu, lini Pixel telah menrima pembaruan bulanannya. Meskipun ada beberapa pembaruan fungsional untuk model Pixel 2 hingga Pixel 4, pembaruan keamanan juga mencakup seri OG Pixel.

Namun, pembaruan tersebut ternyata menciptakan masalah bagi Pixel 3, Pixel 3a dan beberapa pengguna Pixel 2. Menurut beberapa anggota Reddit (melalui Android Police) yang dilansir pada laman phonearena, Rabu (04/12/2019) pembaruan telah menyebabkan Launcher Pixel tak berfungsi di beberapa unit tersebut.

Salah seorang Redditor mengeluh bahwa, segera setelah ia me-restart Pixel 3 XL setelah menginstal pembaruan Desember, Launcher Pixel crash dan gerakan navigasi baru rusak. Membersihkan cache dan data Launcher juga tidak berpengaruh, meskipun setelah menonaktifkan gerakan dan kembali ke navigasi tiga tombol akhirnya sedikit membantu.



Pengguna Pixel 3 lain ternyata menemukan cara untuk menghapus pembaruan terbaru dan itu sepertinya berhasil. Ketika Launcher tidak berfungsi dan menu force close muncul, buka menu aplikasi. Ketuk menu titik tiga dengan cepat di kanan atas layar untuk mendapatkan opsi pembaruan pencopotan pemasangan. Namun, menu pop-up forse close muncul dengan sangat cepat, jadi pengguna perlu melakukan tindakan ini dua kali lebih cepat.

Menariknya, salah satu fitur Pixel 4 baru yang dimiliki pengguna Pixel 3 dan Pixel 3a sekarang ada di perangkat mereka, memungkinkan kontrol gerakan untuk bekerja dengan Launcher pihak ketiga. Ini berguna bagi banyak orang yang Launcher Pixelnya mulai crash setelah mereka menginstal pembaruan.

Beberapa mencatat, bahkan jika Launcher Pixel crashing, Launcher Nova sekarang mendukung navigasi gerakan dan mereka dapat menyiasati perangkat mereka dengan itu, dengan asumsi bahwa mereka memiliki Launcher Nova yang diinstal pada ponsel sebelum rilis pembaruan kemarin. (AUZA ASYANI)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak